Comscore Tracker

Comeback! Wagub Ijeck Tercepat di Hari Kedua Kejurnas Danau Toba Rally

Beri perlawanan ke Ryan Nirwan, perbaiki peringkat kejurnas

Simalungun, IDN Times - Pereli tuan rumah Sumatra Utara, Musa Rajekshah berhasil comeback pada hari kedua  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 putaran I di Hutan Tanaman Industri (HTI) Sektor Aek Nauli, Parapat, Simalungun, Minggu (7/8/2022). Wakil Gubernur Sumut itu jadi yang tercepat di hari kedua menyelesaikan tiga spesial stage (SS) terakhir.

Ijeck didampingi co-driver Hervian Soejono dengan Subaru WRX memberi perlawanan kepada pereli Kalimantan Timur, Ryan Nirwan/Adi Indiarto (Toyota Gazoo Racing Indonesia) yang tampil jadi yang tercepat sejak hari pertama dan merajai putaran pertama kejurnas 2022.

1. Ijeck 'menggila' di hari kedua

Comeback! Wagub Ijeck Tercepat di Hari Kedua Kejurnas Danau Toba RallyAksi Musa Rajekshah saat Kejurnas reli putaran pertama atau Danau Toba Rally di HTI TPL Aek Nauli, Sabtu (6/8/2022) (IDN Times/Doni Hermawan)

Ijeck yang sehari sebelumnya gagal maksimal karena mobilnya bermasalah sejak SS4, menggila di hari kedua. Pereli Bla Bla Bla Motorsport itu menggeber Subaru WRX-nya menjadi yang tercepat di SS7 di Gorbus dengan catatan waktu 19:14.6. Pereli berjuluk Sang Flamboyan itu unggul 4,1 detik dari Ahmad Riszki di urutan kedua. Ryan tercecer di urutan ketiga dengan selisih 4,9 detik.

Ryan Nirwan kembali membalas dengan menjadi yang tercepat di SS8 kawasan Aek Nauli. Ryan menggeber Toyota Yaris GR AP4 miliknya dengan catatan waktu 05:39.1. Ijeck berada di urutan kedua hanya berselisih sangat tipis 05:39.5. Mereka ditempel Bimo Pradikto/Anthony Sarwono dari Banteng Motorsport dengan selisih 10,7 detik.

Baca Juga: Beda Karakter Trek, Ijeck: Danau Toba Rally Tahun Ini Lebih Menantang

2. Ijeck tuntaskan SS9 dengan selisih 19 detik

Comeback! Wagub Ijeck Tercepat di Hari Kedua Kejurnas Danau Toba RallyWagub Musa Rajekshah saat sesi shakedown Danau Toba Rally 2022 (Dok.Istimewa)

Di SS9, Sang Flamboyan kembali melesat menjadi yang tercepat mengungguli Ryan Nirwan dengan catatan waktu 14:40.5. Ijeck unggul 19 detik dari Ryan Nirwan. Sementara posisi ketiga diraih A Batara Michdar dengan catatan waktu 15:06.8.

Ijeck bersyukur bisa jadi yang tercepat di hari kedua sehingga bisa memperbaiki peringkatnya di Kejurnas Reli putaran I. Secara keseluruhan Ijeck masuk 10 besar kejurnas dengan catatan waktu overall  2:16:29.2 dan menempati peringkat 9.

"Alhamdulillah mobil, tidak ada trouble 3 SS sudah kita lalui dan waktunya lumayan baik. Tapi, di hari pertama ada trouble di SS4, tidak bisa lanjut SS 5 dan 6. Mengakibatkan penalti waktu banyak," kata Ijeck.

3. Ijeck memfavoritkan lintasan di Huta Tonga

Comeback! Wagub Ijeck Tercepat di Hari Kedua Kejurnas Danau Toba RallyWagub Sumut Musa Rajekshah bersama Ketua IMI Sumut, Harun Nasution (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal trek favorit, Ijeck sebenarnya menyukai semua tantangan dari seluruh SS. Namun dia menyebut daerah Huta Tonga yang memerlombakan SS1, SS4 dan SS9 jadi yang spesial.

"Pasti semua peserta senang untuk reli di Danau Toba ini. Saat mau start, udaranya bagus, view-nya bagus jadi kita bisa lihat (keindahan) Danau Toba. Senang rally untuk ke Sumatra Utara ini untuk ke Danau Toba ini," pungkasnya.

Baca Juga: Ryan Nirwan Tercepat di Hari Pertama Kejurnas Danau Toba Rally 2022

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya