Borong 10 Emas, Medan Juara Umum Kejurda Angkat Berat Sumut

Para atlet diguyur bonus

Medan, IDN Times - Kontingen Medan tampil sebagai juara umum Kejuaraan daerah angkat berat tingkat provinsi Sumatra Utara di Gedung Olahraga, Medan Helvetia berakhir Minggu (11/10/2020). Dengan raihan 10 medali emas, 7 perak dan 6 perunggu, Medan berada di urutan teratas.

Para lifter Medan baik putra dan putri tampil dominan. Untuk putra meraih 2 emas, 4 perak, 1 perunggu. Sedangkan di sektor putri, Medan meraih 8 emas, 3 perak, 5 perunggu. 

Sementara runner up diraih kontingen Labuhanbatu dengan 5 emas, 1 perunggu dan peringkat tiga Binjai usai mengoleksi 4 emas, 5 perak, 1 perunggu. Serta posisi keempat Tapanuli Selatan 2 emas, 6 perunggu dan posisi lima Tebing Tinggi yang menyabet 2 emas, 2 perak. 

1. Para atlet diguyur bonus, meski ada target yang sedikit meleset

Borong 10 Emas, Medan Juara Umum Kejurda Angkat Berat SumutKetua Pabersi Sumut menerima trofi juara umum dari Penasehat PABERSI Hinca Pandjaitan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara ketua Pengkot PABERSI Medan Dingin Pakpahan mengapresiasi perjuangan para atlet mewujudkan target juara umum. Awalnya mereka menargetkan 13 emas. Namun ini menjadi awal yang baik untuk berprestasi.

"Kita bersyukur perjuangan juara umum bisa kita raih, meski 13 emas yang kita targetkan tidak tercapai. Tetapi, PABERSI Medan sudah menyiapkan program khusus untuk menjaring lifter - lifter muda dari usia pelajar, untuk nantinya menjadi atlet andalan Medan di event daerah maupun nasional," ujar Dingin.

Keberhasilan mereka membuat para lifter diguyur bonus sebesar Rp30 juta dari Charles JN Silalahi, Ketua Peradi Medan yang juga penasehat PABERSI Medan. 

"Jauh hari saya mewanti-wanti dengan ganjaran bonus jika anak-anak mampu membawa medali emas dan gelar juara umum di event ini. Dan saya wujudkan kata-kata ini dengan sebuah hadiah buah dari perjuangan mereka. Saya berharap ini jadi semangat dan motivasi atlet meraih prestasi yang lebih lagi," ucap Charles.

Baca Juga: Janji Edy Rahmayadi Perhatikan Olahraga Angkat Berat Sumut

2. Berharap muncul potensi atlet baru dari Kejurda

Borong 10 Emas, Medan Juara Umum Kejurda Angkat Berat SumutAtlet Medan saat beraksi di Kejurda Angkat Berat Sumut 2020 (Dok.IDN Times/istimewa)

Kejurda resmi ditutup oleh dewan pembina PB PABERSI Hinca Panjaitan. Menurutnya, kegiatan ini sudah menjadi langkah awal bagi PABERSI Sumut untuk mempercepat proses pembinaan atlet di seluruh daerah di Sumut. 

"Saya yakin, mulai dari tanah Sumut ini, Indonesia bakal memiliki generasi atlet angkat berat potensial untuk bisa berlaga di event internasional. Makanya, saya berpesan agar kegiatan ini bukan yang terakhir, justru menjadi awal yang bisa menumbuhkan gairah pengurus dalam mengurusi PABERSI ini," ujar Hinca.

Sementara Ketua PB PABERSI Anna Maria berharap para atlet yang berprestasi tidak cepat berpuas diri, sebab masih ada event yang lebih tinggi untuk diikuti. Secara pribadi Anna mengapresiasi PABERSI Sumut, karena menjadi pengurus pertama PABERSI se- Indonesia yang dilantik, sekaligus melaksanakan kejurda angkat berat perdana. 

"Kita harapkan ke depan PABERSI Sumut bisa menciptakan atlet angkat berat hebat dan berprestasi bagi Indonesia," kata Anna.

 

3. PABERSI Sumut menyiapkan kejuaraan-kejuaraan berikutnya di tahun 2021

Borong 10 Emas, Medan Juara Umum Kejurda Angkat Berat SumutPenasehat Pabersi Hinca Panjaitan (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara ketua PABERSI Sumut Hermansyah Hutagalung didampingi Sekum Riko Goncalwes Sirait, mengucap terima kasih kepada seluruh pihak terutama panitia yang telah menyukseskan kejurda dan pelantikan. Kegiatan kejurda menurut Hermansyah menjadi denyut nadi terlaksananya event skala nasional dan internasional di Sumut.

"Kita dan PB PABERSI memiliki rencana bakal menggelar kejuaraan-kejuaraan berikutnya di tahun 2021. Terima kasih support dan kerja sama seluruh rekan - rekan termasuk media cetak, online dan telivisi atas suksesnya pelaksanaan kegiatan kita ini," tutup Hermansyah. 

Baca Juga: Herri Zulkarnain Pimpin PBFI Sumut, Ini Targetnya 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya