Comscore Tracker

Asahan Terjunkan 127 Atlet ke Porprov Sumut 2019

Ikuti 13 cabang olahraga

Asahan, IDN Times - Kontingen Asahan siap untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 yang akan digelar Juli mendatang. Persiapan telah digelar dengan matang.

Hal itu ditegaskan saat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan menggelar acara Pemantapan Sumber Daya Manusia (SDM) Atlet Pelatihan kabupaten Asahan menuju Porprov Sumut 2019 dan buka bersama di Aula Prestasi Koni Kabupaten Asahan, Kamis (30/5).

1. Tak targetkan juara umum

Asahan Terjunkan 127 Atlet ke Porprov Sumut 2019IDN Times/Yudi Pane

Orientasi olahraga prestasi diberikan Ketua Umum KONI Asahan Nurkarim Nehe, dan Pembekalan oleh Sekum KONI Asahan Efi Irwansyah Pane.

Untuk menjadi juara umum mustahil sebab dominasi Medan dan Karo sangat kuat. Seperti Porprovsu 2014 Asahan melorot ke peringkat keenam dari peringkat ketiga di Porprovsu 2010, tetapi perolehan medalinya meningkat.

Baca Juga: Karateka Medan Ditargetkan Sumbang Banyak Medali Porprovsu

2. Asahan akan kirimkan 127 atlet ke Porprovsu

Asahan Terjunkan 127 Atlet ke Porprov Sumut 2019IDN Times/Yudi Pane

Direktur Pelatkab Asahan Zainal Arifin Siagian didampingi Ketua Kontingen Anda Suhendra Rambe menjelaskan, Asahan mengirimkan 127 atlet dan 28 ofisial yang akan berlaga pada tanggal 22 – 29 Juni 2019 di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Poprovsu).

Asahan mengikuti 13 dari 14 cabor yang dipertandingkan yakni atletik, taekwondo, pencak silat, biliar, karate, voli, gulat, catur, tenis meja, sepak bola, tinju, binaraga dan bulutangkis.

3. Motivasi juga diberikan Kapolres Asahan

Asahan Terjunkan 127 Atlet ke Porprov Sumut 2019IDN Times/Yudi Pane

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, memotivasi atlet Asahan agar berani berprestasi karena akan menjadi modal strategis dalam menata masa depan.

"Kepada atlet atlet selalu saya ingatkan, juara umum bukan tujuan Asahan melainkan berprestasilah untuk menambah perolehan medali emas," ujarnya.

Baca Juga: 2.226 Atlet Bertarung di Porprovsu 2019, Nias Utara dan Nisel Tak Ikut

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Just For You