Comscore Tracker

Ada Nobar Tour de France di Medan, Ini Lokasi-lokasinya

Gandeng berbagai komunitas sepeda di Medan

Medan, IDN Times- Gelaran balap sepeda bergengsi dunia Tour de France 2022 digelar 1-24 Juli 2022. Menariknya, untuk menonton ajang ini Transvision, official broadcaster menggelar kegiatan nonton bareng 15 kota. Termasuk Medan.

Balapan dengan 21 etape ini digelar di kota ini karena termasuk kota dengan komunitas sepeda yang masif.

“Medan ini kota yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari kuliner, wisata, gaya bahasanya yang khas didengar di telinga hingga keakraban antar masyarakatnya. Oleh karenanya, Medan ini termasuk kepada 15 kota besar yang kami kunjungi. Dengan kehadirannya di Medan ini, Transvision membawa tayangan menarik kami yang dapat disaksikan bersama teman maupun keluarga untuk meramaikan malam-malam hari di Medan,” ujar Brando Tengdom selaku Marketing and Sales Director Transvision pada konfrensi pers, Kamis (14/7/2022). 

1. Lokasi nonton bareng

Ada Nobar Tour de France di Medan, Ini Lokasi-lokasinyaTransvision gelar nonton bareng Tour de France di Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Brando mengatakan, ada tiga lokasi nobar di Medan. Yakni di Titik Kumpul Kafe Jalan Gatot Subroto, Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Majelis Kupie Cafe
di Jalan Karya Wisata No.15a, Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatra Utara dan OZ Cafe di Jalan Bunga Asoka No.49B, Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatra Utara.

"Nanti malam kita kumpul, juga ada hadiah menarik di setiap gelaran nobar. Bagi yang mau nonton di rumah juga bisa lewat channel 906 ID Cyclist yang dapat disaksikan di website www.cubmu.com, aplikasi CubMu, hingga seluruh produk Transvision lainnya, yaitu Satelite, Hi-speed, ataupun Xstream. Bisa juga ditonton lewat telepon genggam," katanya didampingi Bussiness Manager Medan Transvision, Zul Ardiansyah.

Baca Juga: Unik Banget, Desain Sepeda-sepeda Ini Bikin Geleng Kepala   

2. Gandeng komunitas sepeda di Medan

Ada Nobar Tour de France di Medan, Ini Lokasi-lokasinyaKomunitas sepeda di Medan akan meramaikan nonton bareng Tour de France di Medan (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu untuk menyemarakkan even nonton bareng, Transvision juga menggandeng berbagai komunitas sepeda di Medan. Brando mengajak komunitas sepeda untuk menyaksikan Tour de France yang tahun ini sudah digelar 109 kali. 

Pagi tadi hadir berbagai komunitas sepeda seperti AGR Community, Animal Riders, Medan Cyclo, GSC Community, Bike Republik, Coffe Ride Society, 05.30 Community, Forever Cycling Club dan Gold Diamond Club.

3. Pembalap dan komunitas sepeda siap ramaikan gelaran nobar

Ada Nobar Tour de France di Medan, Ini Lokasi-lokasinyaPembalap sepeda asal Sumut, Muhammad Mustakim Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Tercatat, tahun ini diikuti Tour de France diikuti 174 pembalap dari 26 negara di seluruh dunia yang tersebar di 22 tim. Selama tiga minggu nantinya peserta akan menjajal rute dengan total jarak 3.328 kilometer dalam rentang waktu 24 hari. Hari ini memasuki etape ke-12 dari 21 etape.

Sementara itu pembalap asal Sumatra Utara, Muhammad Mustaqim Lubis menyambut positif gelaran nobar Tour de France ini. Apalagi bagi dirinya atlet sepeda dan para penghobi. 

"Ini salah satu surprise bagi kami atlet bisa menyaksikan live Tour de France dengan mudah. Sebelumnya kita harus memiliki TV kabel. Harapannya Transvision juga bisa menyiarkan even balapan nasional, karena di Indonesia ini punya banyak even seperti Tour de Singkarak, Tour de Riau, Samosir dan lainnya," kata Mustaqim.

Senada, Ketua Angsapura Gowes Rangers Community, Fendi mengatakan komunitasnya yang beranggota 120 orang siap berkumpul untuk menyaksikan gelaran nobar ini. "Semoga ini semakin menggairahkan komunitas sepeda di Medan dan kota-kota lainnya," beber Fendi.

Baca Juga: Polisi Larang Skuter Listrik di Lapangan Merdeka Medan, Ini Sanksinya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya