Comscore Tracker

Haornas ke-37 di Binjai, 58 Insan Olahraga Terima Tali Asih

Penghargaan terhadap jasa atlet dan pelatih

Binjai, IDN Times - Ada hal yang istimewa saat puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun di Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (15/9/2020).

Sebanyak 58 insan olahraga di Kota Rambutan, menerima tali asih dari Pemerintah Kota Binjai. Pemberian tali asih digelar secara sederhana di Pandopo Umar Baki, Kecamatan Binjai, Kota Binjai, Sumatra Utara.

1. Ini daftar penerima tali asih dan uang pembinaan dari Pemko Binjai

Haornas ke-37 di Binjai, 58 Insan Olahraga Terima Tali AsihInsan olahraga diabadikan bersama walikota binjai usai menerima tali asih dari Pemko Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Tali asih dalam bentuk uang pembinaan diberikan kepada 29 atlet berprestasi, serta 9 pelatih, 9 wasit, dan 11 pembina olahraga yang dianggap memiliki peran dan dedikasi mendukung peningkatan prestasi olahraga Kota Binjai.

Tali asih diserahkan langsung Walikota Binjai, Muhammad Idaham, didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadis Pora), Nani Sundari, kepada perwakilan atlet, pelatih, wasit, dan pembina olahraga.

Baca Juga: Nostalgia! Ada Permainan Tradisional di Lapak KPOTI Binjai

2. Sebagai bentuk perhargaan terhadap jasa dan kerja keras

Haornas ke-37 di Binjai, 58 Insan Olahraga Terima Tali AsihWalikota binjai diabadikan bersama insan olahraga usai menyerahkan tali asih dari Pemko Binjai (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Wali kota Binjai, Muhammad Idaham, menyebut, tali asih tersebut merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Kota Binjai atas jasa dan kerja keras para insan olahraga Kota Binjai yang telah mengharumkan nama daerahnya di level regional, nasional, dan internasional.

"Semoga dengan penghargaan ini semakin memotivasi insan olahraga di kota Binjai untuk terus berprestasi dengan lebih baik lagi," harapnya.

3. Wali kota ingatkan insan olahraga disiplin patuhi protokol kesehatan COVID-19

Haornas ke-37 di Binjai, 58 Insan Olahraga Terima Tali AsihWalikota binjai saat memberikan arahan dan bimbingan kepada insan olahraga (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Idaham mengatakan, sesuai tema peringatan haornas ke-37/2020, yaitu "Sport science, tourism, and industry"  menunjukan sektor olahraga saat ini telah menjelma menjadi industri dan sumber pendapatan bagi negara.

Dia mencontohkan Kota Barcelona, Spanyol, yang dikenal sebagai salah satu kiblat sepakbola dunia. Akibat pamornya, banyak turis mancanegara datang ke Kota Barcelona, untuk menyaksikan pertandingan sepakbola atau sekadar mengunjungi Stadion Camp Nou.

"Jadi, olahraga bukan hanya sarana meningkatkan kebugaran fisik, tetapi juga meningkatkan prestasi dan perekonomian suatu daerah," ujar Idaham, sembari mengimbau para insan olahraga disiplin mematuh protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga: Pilkada Serentak, Jumlah DPS Kota Binjai Sebanyak 178.609 Pemilih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya