Futsal Academy Anima 17 Luncurkan Program Boarding School

Berprestasi di bidang olahraga dan dunia pendidikan

Binjai, IDN Times - Setelah resmi dibentuk 9 bulan lalu, Yayasan Futsal Academy Anima 17 terus memperlihatkan eksistensinya untuk menciptakan talenta futsal dan sepakbola berbakat dengan meluncurkan program baru.

Program baru yang dimaksud adalah Futsal Academy Anima 17 Boarding School yang bertujuan mempersiapkan dan melakukan pembinaan usia dini hingga usia muda, namun selaras dengan pendidikan sekolah.

"Program Boarding School merupakan program pendidikan olahraga futsal dan sepakbola usia muda dan berprestasi, tetapi tetap sejalan dengan pendidikan sekolah," kata Ketua Yayasan Futsal Academy Anima 17, Nico Malau saat konfrensi pers, Senin (12/4/2021) di Twin Futsal Kota Binjai.

1. Tetap berprestasi tanpa meninggalkan dunia pendidikan

Futsal Academy Anima 17 Luncurkan Program Boarding SchoolIDN Times/Hasudungan N

Untuk mendukung program Boarding School, Nico Malau yang sempat membela Timnas Indonesia U-23 bersama Pembina Futsal Academy Anima 17, Anton Hasibuan telah menggandeng Dinas Pendidikan Binjai.

"Untuk program Boarding School ini kita telah bekerja sama dengan SMP Negeri 4 dan SMA Negeri 2 Binjai. Ini dilakukan agar para atlet tetap dapat berprestasi tetapi pendidikan sekolahnya tidak tertinggal," ujarnya.

2. Kembangkan bakat hingga ke tingkat nasional

Futsal Academy Anima 17 Luncurkan Program Boarding SchoolNico Malau Futsal Academy Anima saat meluncurkan dan memperkenalkan program boarding School (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dijelaskan Nico, program Boarding School dibuat agar para pemain futsal dan sepakbola  muda di kota kelahirannya mendapat wadah untuk pengembangan bakat yang efektif.

"Atlet potensial di Binjai sangat banyak. Tapi untuk menuju profesional wadahnya sangat terbatas. Maka untuk itu Yayasan Academy Anima 17 hadir untuk mengembangkan bakat sampai ketingkat nasional nantinya," jelas mantan pemain Semen Padang dan PSMS ini.

Baca Juga: Tim Putri Academy Kwarta Juarai Turnamen Ramadan Cup

3. Persiapkan fasilitas guna menunjang kebutuhan para atlet

Futsal Academy Anima 17 Luncurkan Program Boarding School

Nico Malau yang terakhir membela Klub Tiga Naga Pekan Baru, Riau mengatakan, untuk mendukung program Boarding School Yayasan Academy Anima 17 sudah mempersiapkan beberapa fasilitas.

"Untuk mendukung program Boarding School Anima 17 sudah menyediakan fasilitas berupa bus, asrama, pusat latihan futsal, Gym dan les bahasa inggris bagi para peserta didik yang berlatih," jelasnya.

4. Academy Anima 17 dihuni pemain berbakat di berbagai daerah Indonesia

Futsal Academy Anima 17 Luncurkan Program Boarding School

Sampai saat ini, Yayasan Academy Anima 17 sudah dihuni pemain muda berbakat dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saat ini program Boarding School Anima 17 ini sudah diisi oleh kurang lebih 30 anak-anak muda berbakat dari berbagai daerah seperti Binjai, Langkat, Karo, Dolok sanggul dan Ambon," pungkasnya.

Baca Juga: Berlisensi B AFC, Eks Kapten PSMS Latih Sepakbola Anak Usia Dini

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya