KBI Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Kejurnas KickBoxing di Jakarta

German Hutagaol: Saya juara karena kekuatan Tuhan

Medan, IDN Times - KickBoxing Indonesia (KBI) Provinsi Sumatera Utara menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KickBoxing II/2019 yang diikuti 19 provinsi.

Sumut membawa pulang 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu pada Kejurnas yang berakhir Sabtu (3/8) di GOR Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Torehan tersebut sekaligus menyamai dua emas pada Kejurnas tahun sebelumnya. Untuk perak dan perunggu, torehan kali ini meningkat. Adapun pada Kejurnas I 2018, Sumut hanya meraih 2 emas.

1. Dukungan penuh Pengprov KBI Sumut

KBI Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Kejurnas KickBoxing di JakartaDok. IDN Times/IStimewa

Ketua Umum Pengprov KBI Sumut, Budiman mengapresiasi kerja keras pelatih para atlet yang telah berjuang sekuat tenaga. Hasil kejurnas tahun ini diakuinya sudah lebih baik dari tahun lalu.

Budiman bersama pegurus lainnya, seperti Iwan Kwok turut hadir menyaksikan perjuangan para atlet. Budiman juga jadi tamu kehormatan untuk ikut mengalungkan medali.

"Salut buat perjuangan mereka. Tentu hasil ini patut kita syukuri, atlet sudah berjuang maksimal. Saya mau ke depan harus lebih baik lagi. Jangan cepat puas! Masih banyak tugas dan kekurangan buat mereka lebih baik lagi," ucap Budiman kepada IDN Times, Sabtu (3/8).

Baca Juga: Kisah M Nur, Driver yang Kaget Dapat Penumpang Sang CEO Gojek

2. Belum puas meski sudah sesuai target

KBI Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Kejurnas KickBoxing di JakartaDok. IDN Times/IStimewa

Pelatih Sadarmawati Cenly Simbolon MPd (Icen) memuji perjuangan atlet. Apa yang diraih kickboxer Sumut tahun ini di Kejurnas diakuinya sudah sesuai target.

"Target mempertahankan 2 emas tercapai, malah tambah karena ada 3 perak dan 1 perunggu," terang Icen. "Kalau ditanya sudah puas, sebenarnya belum. Sebagai pelatih maunya semua dapat medali," terang pelatih yang pada Kejurnas tahun lalu masih bertarung dan menyumbang emas untuk Sumut.

 

3. German Hutagaol persembahan gelar juara untuk Budiman

KBI Sumut Bawa Pulang 6 Medali dari Kejurnas KickBoxing di JakartaDok. IDN Times/IStimewa

Inri German Hatagaol membawa nama KBI Sumut harum di pentas nasional. Torehan emas dia rebut usai mengalahkan lawan berat dari Jawa Berat. Hal tersebut sangat disyukurinya.

"Saya juara karena kekuatan Tuhan," ucap German kepada IDN Times.

German juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Ketua KBI Sumut, Budiman yang telah memberi dukungan penuh. "Saya juara untuk Pak Budiman," lanjut German.

Baca Juga: Jeda Putaran Pertama, PSMS Medan Akan Berburu Striker Liga 1

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya