Comscore Tracker

Kapolda Sumut Cup, Forum Pewarta PSMS Rebut Gelar Juara Dua

Jadi runner up dua kali beruntun

Medan, IDN Times - Tim Futsal Forum Pewarta PSMS Medan (FPP) harus puas menjadi runner up turnamen futsal kategori media Kapolda Sumut Cup 2019.

Di babak final, Christopel Naibaho dkk tumbang 0-1 dari Tribun plus pada laga yang berlangsung GOR Dispora Sumu, Jalan Pancing Medan, Senin (8/4) sore.

Gol tunggal kemenangan Tribun plus diciptakan Reza di babak kedua.

1. Di partai semifinal menaklukkan tim Pokja Binjai

Kapolda Sumut Cup, Forum Pewarta PSMS Rebut Gelar Juara DuaIDN Times/Istimewa

Perjuangan FPP yang diperkuat Doni, Christopel, Ferri, Ochel, Nugi, Aldi, Joko, Abdi Panjaitan, Riski dan Arifin yang sudah memastikan tiket semifinal pekan lalu lebih dulu diuji Pokja Polres Binjai di babak semifinal.

Namun ujian itu berhasil mereka lewati dengan baik dengan kemenangan 5-2. Nugi mencetak hattrick dan ditambah satu gol Risky, Feri dan Christopel.

Baca Juga: Forum Pewarta PSMS Bawa Pulang Dua Trofi dari Turnamen Futsal WATAK MU

2. Mendominasi permainan, tapi sayang tidak berbuah gol

Kapolda Sumut Cup, Forum Pewarta PSMS Rebut Gelar Juara DuaIDN Times/Istimewa

Pada laga pamungkas, Pewarta PSMS tetap dominan. Menghadapi Tribun plus, Topel dkk berhasil menguasai permainan.

Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Tribun plus. Satu peluang emas dari Christopel yang melambung di atas mistar menutup babak pertama dengan hasil imbang tanpa gol.

Di babak kedua, Pewarta PSMS tetap memegang kendali permainan. Namun mereka harus kebobolan saat salah mengantisipasi bola liar di barisan pertahanan lawan.

Kesalahan itu harus dibayar mahal lewat gol tunggal lawan. Bombardir pertahanan Tribun plus hingga akhir laga, skor tak berubah.

3. Dua kali runner up dalam satu bulan

Kapolda Sumut Cup, Forum Pewarta PSMS Rebut Gelar Juara DuaIDN Times/Istimewa

Ini menjadi kali kedua Pewarta PSMS harus menjadi runner up. Sebelumnya di Turnamen antar media Watak MU sebulan lalu, Pewarta PSMS juga harus puas menjadi runner up.

"Ya tidak apa-apa. Semua sudah maksimal. Hanya keberuntungan belum berpihak karena tadi pertandingan cukup berimbang. Hanya saja kita belum lucky lagi. Runner up harus disyukuri," kata Pelatih sekaligus pemain FPP, Abdi Panjaitan.

Sementara Manajer Pewarta PSMS, Nina Rialita Ginting berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu perjuangan FPP sejak awal turnamen.

"Ada Narsis Digital, bang Azzam Dispora Medan, Badjoe Kinantan, dan lainnya yang turut men-support kami selama turnamen. Mudah-mudahan di turnamen berikutnya kami juara," pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda Sumut Resmikan Turnamen Futsal, Total Hadiah Rp 200 Juta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya