Comscore Tracker

Jelang Kejurnas, Pengurus dan Atlet KickBoxing Temui Wakil Wali Kota

Akhyar Nasution dukung prestasi atlet

Medan, IDN Times - Pengurus Provinsi (Pengprov) KickBoxing Indonesia (KBI) Sumatera Utara terus bergerak dalam mempersiapkan atlet terbaik menghadapi sejumlah event ke depan.

Kali ini, rombongan yang dipimpin Ketua Umum Budiman, melakukan kunjungan kepada Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution di ruang kerja Wakil Wali Kota Medan, Rabu (29/5).

Turut hadir dalam audiensi tersebut, Sekretaris KBI Sumut Sadarmawaty Simbolon dan Penasehat Ir Lancar Siahaan. Tiga atlet juga ikut serta, yakni German Hutagaol, Riko Lubis dan Rahmad Febriansyah.

1. Kunjungan pertama setelah KBI Sumut dipercaya pusat

Jelang Kejurnas, Pengurus dan Atlet KickBoxing Temui Wakil Wali KotaDok. IDN Times/IStimewa

Rombongan KBI Sumut mendapat sambutan hangat dan terlibat dalam diskusi yang cukup dinamis di ruang kerja Wakil Wali Kota Medan. Hal tersebut diakui Budiman sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan olahraga di Sumut, terutama Kota Medan.

“Ini merupapakan kunjungan pertama kami kepada Wakil Wali Kota Medan sejak kami dipercaya oleh PP KBI sebagai Pengurus Provinsi Sumatera Utara. Sebelumnya sebagai pengurus salah satu cabang olahraga di Kota Medan, kami secara periodik bertemu dengan beliau untuk menerima arahan dan motivasi,” terang Budiman.

Pengurus memang serius dalam mempersiapkan atlet. Sebagai motivasi lebih, para atlet juga diberikan uang saku setiap bulannya, khusus untuk atlet yang berprestasi.

Baca Juga: Atlet Medan Siap Lanjutkan Dominasi Gulat di Sumut

2. Persiapan Kejurnas di Bandung

Jelang Kejurnas, Pengurus dan Atlet KickBoxing Temui Wakil Wali KotaDok. IDN Times/IStimewa

Puluhan atlet yang dibina secara intensif oleh KBI Provinsi Sumut. Para atlet dinilai potensial mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional. Mereka dibina oleh pelatih Sadarmawati Simbolon atau Icen.

“Saat ini kami sedang menempah 11 atlet berprestasi untuk dapat tampil maksimal dalam Kejurnas KickBoxing 1-5 Agustus 2019 di Bandung Jawa Barat,” tuturnya.

Selain menggembleng atlet di Pusat Latihan KickBoxing di Jalan Sampul Medan, KBI Sumut juga merencanakan try out untuk atlet menjalani latihan dan pertandingan eksebisi di Thailand.

“Kami sudah komunikasi dengan Pengurus Pusat dan ke pusat-pusat pelatihan KickBoxing di Thailand. Kami mohon dukungan moril dan spiritual masyarakat Kota Medan dan Sumut umumnya, agar atlet kita membawa pulang medali emas dan jadi juara umum dalam Kejurnas mendatang,” harap Budiman lagi.

3. Akhyar dukung prestasi atlet

Jelang Kejurnas, Pengurus dan Atlet KickBoxing Temui Wakil Wali KotaDok. IDN Times/IStimewa

Budiman juga menyampaikan, bawah dua atlet binaannya yakni German dan Rico, merupakan anggota Satpol PP Kota Medan, sebagai bentuk perhatian Pemko Medan terhadap prestasi atlet 3 tahun lalu.

“Walau aktif sebagai Satpol PP sejak tiga tahun lalu, kami tetap mendapat kesempatan untuk mengikuti latihan dan pertandingan-pertandingan mewakili Kota Medan,” jelas Rico.

Akhyar pun menyambut baik rencana KBI Sumut untuk melaksanakan pemusatan latihan. “Khusus kepada atlet yang juga anggota Satpol PP, silahkan buat surat resmi ke Kakan Satpol PP agar mendapat dispensasi waktu untuk latihan,” katanya.

Baca Juga: 2.226 Atlet Bertarung di Porprovsu 2019, Nias Utara dan Nisel Tak Ikut

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya