TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Imbas Virus Corona, Ini Daftar Event Olahraga di Sumut yang Ditunda

Porwil Medan pekan depan juga terpaksa ditunda

Dok.IDN Times/istimewa

Medan, IDN Times - Sejumlah event olahraga di Sumatera Utara juga terkena imbas dari merebaknya virus corona. Bukan hanya itu, kegiatan organisiasi keolahragaan juga batal digelar sesuai jadwal.

Seperti diketahui, agenda rapat anggota Komite Olahraga Nasional (KONI) se-Indonesia yang dijadwalkan 1-20 Maret harus ditunda. Hal tersebut berdasarkan surat edaran Kemenkes dan Kemenpora yang disikapi KONI Pusat.

Berikut ada 3 event olahraga yang akhirnya ditunda penyelenggaraannya di Sumatera Utara. Dua di antaranya bahkan berlabel nasional.

Baca Juga: Ini Alasan Nico Malau Tak Selebrasi Usai Bobol Gawang PSMS

1. Kompetisi Liga 2 dihentikan sementara, laga kandang PSMS di Medan pun ditunda

Penyerang PSMS, Ari Hermawan (Dok.IDN Times/istimewa)

PSMS masih sempat menggelar laga perdananya di Liga 2 2020 kala mengalahkan AA Tiga Naga di Stadion Teladan, Minggu (15/3) lalu. Skor 2-1 untuk kemenangan PSMS selaku tuan rumah.

Usai laga tersebut, baik Liga 1 dan Liga 2 pun harus dihentikan sementara mulai Senin (16/3) lalu. Artinya, pekan kedua Liag 2 antara PSMS kontra Semen Padang di Medan juga harus ditunda. Laga seharusnya digelar di Stadion Teladan, Kamis (19/3).

2. IMI Sumut tunda Danau Toba Rally 2020

IDN Times/Humas Pemprov Sumut Veri Ardian

Pengprov IMI (Ikatan Motor Indonesia) Sumut memutuskan menunda seluruh event - event balap baik sepeda motor maupun mobil. Salah satu yang terbesar adalah KFC Danau Toba Rally 2020. Penundaan seluruh kalender event balap sampai waktu yang tidak ditentukan.

Adapun Danau Toba Rally 2020 dijadwalkan menjalani putaran 3, 4 dan 5 di kawasan Danau Toba pada 17-19 April 2020. Event ini sangat bergengsi karena bakal diikuti pebalap internasional Sean Gelael dan pereli-pereli nasional lainnya termasuk pereli kebanggaan Sumut H Musa Rajeckshah.

Baca Juga: Philep Hansen Beberkan 3 Kunci PSMS Medan Bisa Jinakkan Tiga Naga

Berita Terkini Lainnya