TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tembus 5 Besar, Ini Kiprah Pereli-pereli Sumut di Danau Toba Rally

Rifat Sungkar puji potensi pereli Sumut

Pereli Sumut, Benny Lautan/Edwin Nasution dari FRT menembus peringkat 5 Kejurnas Danau Toba Rally 2022 di HTI Aek Nauli, Simalungun (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times - Para pereli Sumatra Utara menunjukkan bisa bersaing di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 di lintasan Hutan Tanaman Industri Sektor Aek Nauli, Simalungun 6-7 Agustus 2022.

Meski tak menjadi juara, para pereli Sumut bisa menembus lima besar klasemen overall Kejurnas putaran pertama dan menjuarai beberapa kelas.

Baca Juga: Ryan Nirwan Juara, Ini Hasil Lengkap Kejurnas Danau Toba Rally Seri I

1. Ada dua pereli Sumut yang menembus lima besar dan juara di beberapa kelas

Pereli Sumut yang juga Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard sukses tembus peringkat 4 Kejurnas Danau Toba Rally 2022 (IDN Times/Doni Hermawan)

Franc Bernhard dan Yudi Herwanto (LFN Sederhana) berhasil menembus peringkat empat overall. Berlomba di kelas M2, Bupati Pakpak Bharat itu meraih catatan waktu 2:06:59.1.

Disusul Benny Lautan/Edwin Nasution pereli asal RFT Motorsport di peringkat kelima yang menembusnya dengan catatan waktu 2:06:20.8. Benny/Edwin sekaligus merajai kelas M3.

Pereli Sumut lainnya, Harun Mustafa Nasution/Anif Fauzi Harahap yang sempat menembus 7 besar di hari pertama finish di urutan 12. Namun mereka merebut peringkat kedua kelas M3 dengan catatan waktu 2:17:57.9.

Sementara itu Andrew Hutabarat dan Amril Afriansyah dari meraih peringkat 1 kelas F2 dengan 2:26:22.0. Mengungguli sesama pereli Sumut, Brata Kesuma/Prihatin Kasiman dengan 2:27:34.7.

Sementara Sunny Boy Hutabarat/Riris Sufadli tercepat di kelas F1 dengan 2:26:11.9. Ada juga pereli muda Marzukiy Desky/Abi Mali peringkat kedua kelas F3 dengan 2:25:17.7

2. Ijeck bisa menembus 10 besar overall dan bersaing di kelas bergengsi M2

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022 5-7 Agustus 2022 di Simalungun, Sumut (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Sementara Musa Rajekshah masih bisa membuktikan kelihaiannya melahap setiap trek berat di Danau Toba Rally di tengah kesibukannya sebagai Wakil Gubernur Sumut. Didampingi co-driver, Hervian Soejono, Ijeck melesat ke peringkat 9 dari posisi 15. Pereli berjuluk Sang Flamboyan itu juga urutan keenam di kelas M2. 

Itu berkat performa gemilangnya di tiga special stage (SS) terakhir, Minggu (7/8/2022) setelah mengalami kerusakan mobil di hari sebelumnya.  Ijeck finish dengan catatan waktu overall 2:16:29.2.

Sebelumnya Ijeck memang menargetkan pereli Sumut setidaknya bisa menembus lima besar.

Baca Juga: Comeback! Wagub Ijeck Tercepat di Hari Kedua Kejurnas Danau Toba Rally

Berita Terkini Lainnya