TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Medan Kawinkan Emas Bulutangkis Beregu Porprov Sumut

Akui kekuatan sudah merata

Dok.IDN Times/istimewa

Medan, IDN Times - Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 cabor bulutangkis beregu menyelesaikan pertandingannya usai final di GOR PBSI, Selasa (25/6). Kontingen Kota Medan tampil superior dengan memborong emas.

Emas untuk putri diraih setelah mengalahkan Tebing Tinggi 3-0. Sementara emas putra didapat saat menaklukkan Deli Serdang 3-1.

Baca Juga: Asahan di Ambang Emas Sepak Bola Porprov Sumut, Medan Butuh Keajaiban

1. Emas beregu putri

Dok.IDN Times/istimewa

Medan mengamankan emas beregu putri kontra Tebing Tinggi. Pada gim pertama, tunggal putri Medan, Tri Intan harus susah payah mengalahkan Lisa Anjeli dengan tiga set, 18-21, 25-23, 21-15. Selanjutnya tunggal putri kedua, Nia menuntaskan pertandingan lebih cepat setelah set kedua sang lawan, Malikathus mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Gim ketiga, ganda putri Medan Fanisah/Ayu Sekar menalukkan pasangan Siti/Stevany dengan dua set langsung 21-18, 21-16. Medan pun mengunci kemenangan 3-0 atas Tebing Tinggi di nomor beregu putri.

2. Emas beregu putra

Dok.IDN Times/istimewa

Medan sendiri tak mudah mengamankan emas beregu putra dari Deli Serdang. Tunggal putra Medan, Aldo mengawali pertandingan dengan mudah usai mengalahkan OK Irza dengan dua set langsung 21-10, 21-1. Namun pada gim kedua, Medan takluk setelah Fadlan mengakui lawannya Alfino. Menang set pertama 21-18, Fadlan kalah dengan 27-21 pada set kedua dan menyerah pada set ketiga dengan 20-22. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Gim ketiga berlangsung sengit. Ganda putra Medan, Yufi/Bayu harus berjuang keras menyelesaikan pertandingan kontra Nova/Aldi. Set pertama, menang dengan 21-14, Yufi/Bayu kalah 15-21 pada set kedua. Pada set ketiga pertandingan sengit dan menegangkan dengan susul menyusul poin, hingga akhirnya Yufi/Bayu bisa menang tipis 24-22.

Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan gim keempat. Tunggal Medan, Gustri sukses menuntaskan perjuangan rekan-rekannya dengan menang dua set langsung 21-11, 21-9 atas tunggal putra Deliserdang, Alfen.

Baca Juga: Labusel dan Binjai Genggam Medali Emas Tenis Meja Nomor Tunggal

Berita Terkini Lainnya