TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kejurkot PBSI Medan Digelar, Diikuti 380 Pebulu Tangkis

Ajang penyaringan hadapi Kejurprov

Kejurkot PBSI Medan 2021 digelar di GOR PBSI Sumut, Rabu (15/12/2021). (Dok.IDN Times /istimewa)

Medan, IDN Times - Kejuaraan kota (Kejurkot) Bulu Tangkis PBSI Medan 2021 resmi digelar di GOR PBSI Sumut 15-19 Desember 2021. Ini menjadi program pertama PBSI  Medan di bawah kepemimpinan Ade Jona Prasetyo yang baru terpilih pada Musyawarah Kota Luar Biasa (Muskotlub) kurang dari dua pekan lalu. 

Kejuaraan yang diikuti 300an peserta ini resmi bergulir, Rabu (15/12/21).

 

 

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Ade Jona Pimpin PBSI Medan

1. Diikuti 14 klub dan mempertandingkan 16 kategori

Kejurkot PBSI Medan 2021 digelar di GOR PBSI Sumut, Rabu (15/12/2021). (Dok.IDN Times /istimewa)

Wakil Ketua Umum 1 PBSI Medan, M. Yahya Nasution mengatakan, kegiatan ini merupakan cikal bakal mencetak atlet berprestasi asal Kota Medan di masa-masa yang akan datang.

"Kita ini mau membentuk atlet khususnya untuk Kota Medan yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional bahkan di internasional," katanya.

"Waktu kita cuman seminggu lebih untuk mempersiapkan ini," sambungnya.

Yahya yang juga menjabat ketua panitia pelaksana Kejurkot PBSI Medan ini menyebutkan, jumlah peserta kejuaraan berjumlah 380 peserta dari 14 klub (PB/Perkumpulan Bulutangkis) dengan mempertandingkan 16 kategori.

2. Ajang penyaringan menghadapi Kejurprov

Kejurkot PBSI Medan 2021 digelar di GOR PBSI Sumut, Rabu (15/12/2021). (Dok.IDN Times /istimewa)

Selain itu menurut Kejuaraan ini juga kita jadikan ajang penyaringan untuk mengikuti Kejurprov PBSI Sumut yang akan digelar pada tanggal 26 (Desember) nanti.

Sementara Wakil Kabid Binpres KONI Medan, Siegfried, berharap Pengkot PBSI Medan beserta cabor-cabor lainnya dapat memperbanyak kejuaraan, walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Saya yakin anak-anak ini haus akan pertandingan, terlebih saat ini minim kejuaraan di Medan. Kita harap ke depannya dalam setahun ada 2-3 kali dapat digelar," harapnya.

Baca Juga: Fasilitas Memadai, PBSI Sebut Sumut Paling Layak Pelatwil Barat

Berita Terkini Lainnya