Comscore Tracker

Plt Wali Kota: Warga Medan di Jabodatabek Diimbau Jangan Mudik

Untuk mencegah penularan virus corona

Medan,IDN Times - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengimbau kepada warga Kota Medan saat ini berada di kawasan Jabodetabek untuk sementara tidak pulang atau mudik ke ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini. Hal ini, bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19.

‎"Assalammulaikum, terkhusus bagi saudara-saudara ku yang berasal dan saat ini di Jabodatabek. Kami bermohon kepada saudara-saudara disana dalam satu bulan kedepan, mohon jangan pulang dulu ke Kota Medan ‎dan sekitarnya," ucap Akhyar Nasution dalam video berdurasi 1 menit, 25 detik‎, Selasa (31/3). 

1. Data berstatus ODP, PDP dan positif Corona punya riwayat baru pulang dari Jabodetabek

Plt Wali Kota: Warga Medan di Jabodatabek Diimbau Jangan MudikIlustrasi (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Akhyar mengungkapkan ‎berdasarkan data dan fakta masyarakat berstatus ODP, PDP dan positif corona di Medan dan di Sumut. Dimana, diduga penularan pada umumnya atau mayoritas berasal Jabodatabek. 

"Jadinya, untuk memutus mata rantai itu. Kami bermohon dan kami berharap sekali kepada saudara-saudara ku jangan dulu pulang ke Medan, biar terputus mata rantai (penyebaran corona)," tutur Akhyar.

Baca Juga: Cegah Penolakan Jenazah, Medan Siapkan Pemakaman Khusus Korban Corona

2. Pemko Medan berjuang memutus mata rantai penyebaran Corona

Plt Wali Kota: Warga Medan di Jabodatabek Diimbau Jangan MudikRapat koordinasi Pemko Medan bersama stakeholder(Dok.IDN Times/istimewa)

Akhyar menambahkan Pemerintah Kota (Pemko) Medan bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan masyarakat Kota Medan tengah berjuang memerangi dengan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

"Kami sedang berjuang di Kota Medan, memutus mata rantai yang ada di Kota Medan ini," ungkap mantan anggota DPRD Medan itu.

3. Plt Wali Kota Medan juga mengimbau warga tidak mudik

Plt Wali Kota: Warga Medan di Jabodatabek Diimbau Jangan MudikArus penumpang di Stasiun Kereta Api Medan selama natal dan tahun baru (IDN Times/Yurika Febrianti)

Akhyar juga mengimbau masyarakat Kota Medan untuk tidak melakukan perjalanan ke Jabodetabek.

"Sekalian imbauan saya jangan pulang ke Medan dan kepada saudara-saudara ku di Medan jangan dulu berangkat ke episentrum ‎penularan COVID-19 ini,"‎ tutup Akhyar dalam videonya.

Baca Juga: [UPDATE] Positif Corona di Sumut 26 Orang, Data PDP Tidak Sinkron

Topic:

  • Yurika Febrianti
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya