Comscore Tracker

Terapapar COVID-19, Kadis Perindag Sumut Riadil Akhir Meninggal Dunia

Riadil pernah menjabat sebagai Kalak GTPP COVID-19 Sumut

Medan, IDN Times - Duka menyelimuti Keluarga Besar Pemerintahan Provinsi Sumatra Utara. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Sumut Riadil Akhir Lubis tutup usia, Rabu (4/8/2021).

Riadil dikabarkan meninggal setelah berjuang melawan COVID-19. Laki-laki kelahiran 17 Juli 1967 itu meninggal pada usia 54 tahun.

1. Riadil meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Royal Prima

Terapapar COVID-19, Kadis Perindag Sumut Riadil Akhir Meninggal DuniaIlustrasi tenaga medis (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Riadil dikabarkan sempat menjalani perawatan di RS Royal Prima Medan. Dia dirawat di sana sejak 1 Agustus 2021.

Riadil dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 15.28 WIB. Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck memimpin pelepasan jenazah Riadil dari rumah sakit sebelum dimakamkan.

Baca Juga: Vaksinasi Massal Bikinan Polisi Ricuh, Ombudsman: Kenapa Kebobolan?

2. Ijeck mengenang Riadil sebagai sosok yang baik

Terapapar COVID-19, Kadis Perindag Sumut Riadil Akhir Meninggal DuniaJenazah Riadil disalatkan sebelum diberangkatkan ke pemakaman. (Istimewa)

Ijeck pun mengatakan jika Riadil adalah sosok pejabat yang baik. "Beliau orang baik, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," sebut Ijeck.

Selanjutnya jenazah almarhum dibawa dengan menggunakan ambulans untuk dimakamkan di perkuburan yang ada di kawasan Perumnas Mandala dengan menerapkan protokol kesehatan.

3. Riadil pernah menjabat sebagai Kepala Pelaksana GTPP COVID-19

Terapapar COVID-19, Kadis Perindag Sumut Riadil Akhir Meninggal DuniaIlustrasi pandemik COVID-19. (ANTARA FOTO/M. Risyal Hidayat)

Riadil dikenal sebagai orang yang pernah menjabat beberapa posisi strategis di jajaran Pemprov Sumut. Sebelum menjabat Kepala Disperindag Sumut, Riadil Akhir Lubis (Alm) juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumut.

Alumni S-3 Perencanaan Wilayah Universitas Sumatera Utara (USU) ini juga pernah dipercaya mengemban berbagai jabatan lainnya di Pemprov Sumut, antara lain Penjabat (Pj) Walikota Binjai, dan Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi, SDA dan Keuangan. Riadil juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut. Dia juga dipercayakan sebagai Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut di awal pandemik.

Baca Juga: Vaksinasi Massal di GOR Pemprov Ricuh, Ini Alasan Polrestabes Medan

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya