Comscore Tracker

Pembunuh Hakim di Medan Belum Ditangkap, Polisi Lacak HP yang Hilang

Hakim Jamaluddin pernah terima telepon misterius

Medan, IDN Times – Pembunuhan Hakim Pengadilan Negeri Medan Jamaluddin masih menjadi misteri. Hingga kini pelakunya belum berhasil ditangkap. Polisi pun terus mendalami petunjuk-petunjuk yang didapat dari penyelidikan.

Kabar terbaru terungkap jika telepon selular (HP) milik Jamaluddin raib. Polisi pun masih mencari keberadaan HP tersebut.

“Informasi di TKP hp ada, tapi sedang diselidiki siapa yang pertama amankan HP.” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, di Medan, Kamis (5/12).

1. Pencarian HP yang raib akan berkoordinasi dengan keluarga

Pembunuh Hakim di Medan Belum Ditangkap, Polisi Lacak HP yang HilangRuangan Jamaluddin dijaga Satpam selama diperiksa oleh Ketua PN Medan (Prayugo Utomo/IDN Times)

Tatan pun mengatakan jika pencarian telepon genggam milik Jamaluddin akan berkoordinasi dengan keluarga.

“Keluarga kan ada nomornya,” ucap Tatan.

Baca Juga: Mobilnya Diduga Dijatuhkan ke Jurang, Hakim PN Medan Ditemukan Tewas

2. Dalami kabar soal telepon misterius sebelum pembunuhan terjadi

Pembunuh Hakim di Medan Belum Ditangkap, Polisi Lacak HP yang HilangPexels.com/Hassan OUAJBR

Tatan menambahkan, jika pihaknya masih mendalami soal kabar Jamaluddin mendapat telepon misterius sebelum peristiwa pembunuhan, Jumat (29/11).

Menurutnya, tim masih bekerja untuk mendapatkan data itu serta berkoordinasi dengan pihak terkait Untuk mengumpulkan bukti-bukti.

“Masih kita dalami,” imbuhnya.

3. Polisi sudah periksa 22 saksi

Pembunuh Hakim di Medan Belum Ditangkap, Polisi Lacak HP yang HilangPolisi saat memeriksa mobil mendiang Hakim PN Medan Jamaluddin (Dok.IDN Times/istimewa)

Polisi juga sudah mendalami keterangan para saksi. Saat ini sudah 22 saksi yang diperiksa polisi.  

“Kita mohon doanya semoga dalam waktu dekat kasus ini dapat diungkap. Yang pasti Polda Sumut bersama Polrestabes Medan sedang berupa untuk benar-benar sesegera mungkin dapat mengungkap kasus ini,” sebut Tatan.

Seperti diberitakan, Jamaluddin yang juga menjabat Humas PN Medan ditemukan tak bernyawa di jok tengah mobil Toyota Land Cruiser Prado dengan nomor polisi BK 77 HD.

Kendaraan mewah berisi jasad hakim PN Medan itu didapati di jurang pada areal kebun sawit di Desa Suka Dame, Kutalimbaru, Jumat (29/11). 

Bagian depan mobil ringsek karena menghantam pohon sawit. Airbagnya juga terbuka.

Baca Juga: Hakim PN Medan Tewas, Staf Jamaluddin Diperiksa Polisi 

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya