Comscore Tracker

Milad UISU, Gubernur Edy Berkisah Diusir Penjaga Masjid karena Pacaran

Di Kampus UISU, Edy memikat hati Nawal Lubis istrinya

Medan, IDN Times – Gubernur Sumatra Utara membeberkan kisah cintanya dengan Nawal Boru Lubis. Cerita itu diungkapnya saat memberikan  kata sambutan pada acara Milad Universitas Islam Sumatra Utara (UISU) ke-69 tahun, Kamis (7/1/2021) siang.

Siapa yang mengira jika mantan Pangkostrad itu ternyata pernah berkuliah di UISU. Hingga pada akhirnya dia kepincut hati dengan Nawal yang juga  menimba ilmu di sana.

Edy diketahui pernah mengambil jurusan Ilmu hukum di UISU sebagai mahasiswa angkatan 1980. Sedangkan Nawal di tahun yang sama juga menjadi mahasiswi Fakultas Ekonomi. 

1. Bahagianya Edy bisa bertemu dengan Nawal Lubis semasa kuliah

Milad UISU, Gubernur Edy Berkisah Diusir Penjaga Masjid karena PacaranIstri Gubernur Edy Rahmayadi Nawal Lubis (pertama dari kiri), juga hadir dalam Milad UISU ke-69, Kamis (7/1/2021). (Humas Pemprov Sumut/Veri Ardian)

Hanya setahun, Edy berkuliah di UISU. Kemudian dia mendaftarkan diri sebagai Taruna Angkatan Darat.

Meski tidak meluluskan dirinya di UISU, Edy mendapat kebahagiaan lebih. Dia berhasil memikat hati Nawal Lubis.

"Saya tidak selesai (kuliah), tapi lebih besar saya dapatkan dari UISU ini dari pada Ijazah itu, dia (Nawal) boru Lubis. Saya kuliah 1 tahun, saya masuk Taruna," ungkap Edy disambut gelak tawan dan tempuk tangan dari para hadirin.

Untuk diketahui, Edy Rahmayadi lulus sebagai taruna Akabri pada 1985. Dia kemudian meniti karir di Angkatan Darat hingga terakhir menjabat sebagai Pangkostrad.

“Sebelum saya lulus taruna saya sempat pacaran dengan mantan pacar saya ini. Jangan negatif, saya pacaran itu jelas," sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Baca Juga: Gubernur Edy Rahmayadi Putuskan Tunda Belajar Tatap Muka di Sumut

2. Kisah Edy diusir penjaga masjid karena pacaran

Milad UISU, Gubernur Edy Berkisah Diusir Penjaga Masjid karena PacaranGubernur Edy Rahmayadi di acara Milad UISU ke-69 tahun, Kamis (7/1/2021). (Humas Pemprov Sumut/Veri Ardian)

Edy pun mulai berkisah soal cerita dia berpacaran dengan Nawal Lubis di Kampus UISU. Pengalaman yang paling diingatnya adalah, Edy pernah diusir penjaga Masjid Kampus UISU. Lantaran dia berpacaran di pinggiran masjid tersebut. 

"Saya pacaran itu, bolak-balik diusir penjaga masjid. Saya duduk diemperan masjid (Kampus UISU). Diusir terus, sana-sana. Karena, diusir itu saya menikah lah (sama Nawal Lubis)," ucap Edy yang kembali mengundang gelak tawa.

3. Edy berharap UISU tetap menjadi kampus yang berkualitas

‎Setelah berkisah soal asmaranya di  UISU, Edy baru memaparkan harapannya. Dia berharap, UISU bisa mencetak lulusan yang berkualitas.

"Meneruskan ini menjadikan universitas yang terpandang dan universitas yang benar-benar berkarakter Islam. Kita harus buat ini, kita bersama-sama itu dan sejarah yang harus kita bikin. Masa sekarang ini, adalah masa perjuangan yang kita alami," sebut Edy.

Sementara itu, Rektor UISU, Yanhar Jamaluddin menjelaskan, pada Milad UISU ke- 69 tahun ini, beberapa prestasi telah mampu diukir oleh UISU. Hal ini, sebagai wujud prestasi yang akan terus dikembangkan demi dunia pendidikan di Sumut dan tanah air ini.

"Di moment ini, kita juga mengukuhkan 2 guru besar yaitu bidang administrasi pendidikan dan bidang pembangunan pertanian. Kita berharap dengan tambahan guru besar ini akan mengkokohkan peran kita di masyarakat. Setidaknya, kita tahu bahwa sektor pendidikan dan pertanian adalah program yang sangat prioritas dalam pembangunan di Sumut menuju Sumut bermartabat," tutur Yanhar.

Baca Juga: Warga Menolak Divaksin? Gubernur Edy: Ada UU Darurat Kesehatan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya