Comscore Tracker

Kapal Nelayan Karam di Nias Selatan, 9 Orang Hilang

Pencarian sudah memasuki hari kedua

Nias Selatan, IDN Times – Kapal Motor (KM) Harapan Kita dikabarkan karam di perairan Pulau Simuk, Kabupaten Nias Selatan (Nisel), Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/6). Sembilan nelayan di kapal itu dikabarkan masih hilang.

1. Dugaan sementara kapal tenggelam karena cuaca buruk

Kapal Nelayan Karam di Nias Selatan, 9 Orang HilangIlustrasi. IDN Times/ Muchammad Haikal

Kabar soal kapal tenggelam awalnya diterima dari aparatur Desa Hiliamaetaluo, Teluk Dalam, Nias Selatan, kepada pihak Basarnas. Kapal nahas itu berangkat dari Teluk Dalam, Minggu (21/6) ke arah  perairan Pulau Simuk untuk mencari ikan. Dugaan sementara, kapal tenggelam karena cuaca buruk.

Kepala Seksi Operasi SAR Kantor SAR Nias Benteng Telaumbanua mengatakan jika pihaknya bersama beberapa instansi lain dan masyarakat masih melakukan pencarian. Tim SAR juga belum bisa menyampaikan kronologis pasti tenggelamnya kapal itu.

Baca Juga: Dua Sampan Tabrakan di Tengah Laut, Satu Nelayan Tewas

2. Belum ada tanda-tanda korban muncul

Kapal Nelayan Karam di Nias Selatan, 9 Orang HilangDok.IDN Times/Istimewa

Dalam pencarian hari kedua hingga siang ini, belum ada tanda-tanda dari para korban. “Jadi sampai dengan saat ini belum ada informasi dari lapangan ada menemukan tanda-tanda korban atau mengevakuasi korban,” ujar Benteng, Selasa (23/6).

3. Berikut nama 9 korban yang hilang

Kapal Nelayan Karam di Nias Selatan, 9 Orang HilangIDN Times/ Muchammad Haikal

Ke sembilan penumpang kapal yang hilang dan dalam pencarian adalah Sesuaikan Zalogo warga Desa Hiliamaetaluo, Elitusun Duha warga Desa Hiliamaetaluo, Suardin Duha warga Desa Hiliamaetaluo, Yoel Duha warga Desa Hiliamaetaluo.

Kemudian Tulus Loi warga Desa Bawoganowo, Ama Elvis.warga Hilizalo’o Tano, Elvis warga Hilizalo’o Tano, Bazi Duha warga Hiliana’a dan penumpang ke sembilan belum diketahui identitasnya atau dalam pendataan.

Baca Juga: 2 Nelayan Nias Barat Selamat Setelah 6 Hari Hilang, Nyasar ke Selatan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya