Comscore Tracker

Ibunda Lili Pintauli Meninggal, Ketua KPK Ikut Angkat Keranda

Lili Pintauli juga jatuh sakit

Medan, IDN Times – Kabar duka menyelimuti keluarga Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar. Ibu kandungnya, Astati Rohani Siagian meninggal dunia pada Sabtu (23/1/2021) malam

Jenazah Sang Ibu disemayamkan di rumah duka, Jalan Garu VI,  Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Sejumlah tokoh terlihat hadir di rumah duka.

1. Ketua KPK Firli Bahuri ikut angkat keranda

Ibunda Lili Pintauli Meninggal, Ketua KPK Ikut Angkat KerandaKapolda Sumut Irjen Martuani saat melayat ke rumah duka ibunda Lili Pintauli Siregar, Minggu (24/1/2021). (Dok Humas Polda Sumut)

Di rumah duka, sejumlah tokoh terlihat hadi. Termasuk Ketua KPK Firli Bahuri. Firli yang hadir juga ikut menyalatkan jenazah di Musala Ar Raudhah yang tidak jauh dari rumah duka. Firli juga ikut mengangkat keranda almarhumah hingga ke pemakaman.

Astaty meninggal pada usia 86 tahun. Almarhumah meninggalkan tujuh orang anak, 21 cucu dan lima cicit. Selama ini Astaty dikenal ramah dan baik.

"Almarhumah juga adalah sosok guru bagi warga sekitar di Jalan Garu ‎VI Kota Medan ini. Karena, beliau ikhlas mengajar mengaji kepada kaum ibu sekitar," jelas Diurmawan, kerabat Lili yang ikut melayat.

Baca Juga: Harimau Sumatra Terjerat Ranjau Babi di Agara, Kondisinya Lemah

2. Almarhumah dikebumikan usai salat zuhur

Ibunda Lili Pintauli Meninggal, Ketua KPK Ikut Angkat KerandaKapolda Sumut Irjen Martuani hadir di rumah duka Ibunda dari Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar, Minggu (24/1/2021). (Dok Humas Polda Sumut)

Usai disalatkan, Astaty dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim di Jalan SM Raja, simpang Marindal, Kota Medan, sekitar pkul 13.20 WIB. 

Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin juga menyampaikan rasa duka mendalam kepada keluarga. "Keluarga besar Polda Sumut mengucapkan turut berbelasungkawa. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan karena semua ini adalah kehendak dari Tuhan Yang Maha Kuasa" ujar Martuani saat hadir ke rumah duka.

3. Lili Pintauli jatuh sakit

Ibunda Lili Pintauli Meninggal, Ketua KPK Ikut Angkat KerandaWakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar (Dok. Humas KPK)

Usai meninggalkan rumah duka, Martuani bergegas ke RS Mitra Medika di Kecamatan Amplas. Dia menjenguk Lili Pintauli yang jatuh sakit.

Mantan Kapolda Papua itu menyemangati Lili yang tengah dirawat. "Yang sabar dan ikhlas ya saudaraku. Semoga amal ibadah Almarhumah diterima dan ditempatkan disisi Tuhan Yang Maha Kuasa karena sesungguhnya kita semua adalah milik-Nya dan akan kembali pula kepada-Nya," ujarnya.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya