Comscore Tracker

Gubernur Edy Sebut Sumut Butuh Banyak Nakes Andal

Lulusan Institut Medistra banyak yang kerja di luar negeri

Deli Serdang, IDN Times – Demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat, maka sangat diperlukan peran tenaga kesehatan (Nakes) andal atau lulusan terbaik dari berbagai institut dan akademi kesehatan di wilayah Sumut.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menghadiri acara wisuda di Kampus Institut Kesehatan Medistra Lubukpakam, Deli Serdang, Selasa (4/10/2022).

"Tenaga kesehatan ini sangat penting bagi bangsa. Anda dididik untuk menjadi tenaga kesehatan, anda memiliki skill yang sangat berguna untuk kepentingan umat manusia," kata Edy.

1. Edy apresiasi institut dan akademi kesehatan yang terus berkontribusi melahirkan lulusan terbaik

Gubernur Edy Sebut Sumut Butuh
Banyak Nakes AndalGubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Dok. Diskominfo Sumut)

Edy Rahmayadi mengapresiasi institut dan akademi kesehatan yang terus berkontribusi melahirkan lulusan terbaik atau tenaga kesehatan yang handal. Tenaga kesehatan yang siap kerja dan profesional.

"Saya apresiasi, lulusan lulusan kesehatan ini yang siap kerja, mengingat tenaga kesehatan ini sangat kita perlukan," kata Edy.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan, Edy: Menang Kalah Biasa, Tapi Nyawa Tak Terganti

2. Edy minta nakes miliki sifat jujur dan kasih sayang

Gubernur Edy Sebut Sumut Butuh
Banyak Nakes AndalGubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Dok. Diskominfo Sumut)

Edy juga memotivasi para wisudawan yang hadir. Menurutnya, setiap orang mestinya memiliki kejujuran dan kasih sayang dalam setiap perilakunya.

"Anda harus jujur dan memiliki kasih sayang, tanpa itu anda tidak akan berhasil, " ujarnya.

Ketua Yayasan Medistra Lubuk Pakam Johannes Sembiring mengapresiasi Gubernur Edy Rahmayadi yang memberi motivasi kepada para wisudawan. Diharapkan, bimbingan dan arahan Gubernur Edy dapat bermanfaat bagi para wisudawan, setelah menyelesaikan pendidikannya.

"Kita tahu Pak Gubernur punya perhatian khusus pada bidang ini, saya sangat memgapresiasi sekali, " kata Johannes.

3. Lulusan Institut Kesehatan Medistra juga ada yang bekerja di luar negeri

Gubernur Edy Sebut Sumut Butuh
Banyak Nakes AndalGubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Dok. Diskominfo Sumut)

Disampaikan juga, jumlah peserta wisuda sebanyak 2.010 orang. Sementara total jumlah mahasiswa saat ini 5.000-an orang.

Johannes pun menyebutkan, lulusan Institut Kesehatan Medistra juga ada yang bekerja di luar negeri. Di antaranya di Jepang sebanyak 707 orang, Arab Saudi 23 orang dan Jerman empat orang.

"Lulusan Medistra Lubuk Pakam selain bekerja di daerah, juga berkontribusi untuk pemasukan devisa bagi negara khususnya daerah, " kata Johannes.

Turut mendampingi Gubernur Sumut, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas Sitorus, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sumut Baharuddin Siagian, Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution, dan Kepala Dinas Bina Marga Bina Konstruksi Sumut Bambang Pardede.

Baca Juga: Warga Sumut Salat Gaib dan Doa Bersama untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya