Edy Berharap Film ‘Cocok Ko Rasa’ Angkat Keberagaman di Sumut

Judika akan main di film ini

Medan, IDN Times – Film Anak Medan berjulul "Cocok Ko Rasa" akan segera produksi. Film besutan PIM Pictures itu akan mengambil latar gambar di Sumatra Utara.

PIM Pictures menemui Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatra Utara. Dalam pertemuan itu, Edy menyampaikan sejumlah hal.

1. Edy berharap film bisa memperkenalkan keberagaman Sumut

Edy Berharap Film ‘Cocok Ko Rasa’ Angkat Keberagaman di SumutGubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima audiensi studio film dari PIM Pictures di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (29/7/2022). (Diskominfo Sumut)

Gubernur Edy meminta agar film bisa menonjolkan sisi keberagaman provinsi yang dipimpinnya. Hal tersebut disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi saat menerima audiensi Rumah Produksi PIM Pictures di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman, Medan, Jumat (29/7/2022).

"Sumut ini beragam, saya harapkan ini dikenalkan kepada penonton seluruh Indonesia," ujar  Edy Rahmayadi.

Baca Juga: Duo Weeger Menghibur di NJSF, Kebangkitan Jazz Usai 2 Tahun Pandemik

2. Bisa mengangkat kearifan lokal

Edy Berharap Film ‘Cocok Ko Rasa’ Angkat Keberagaman di SumutPanorama Pulau Samosir dilihat dari Toba dari The Kaldera Toba Nomadic Escape, Toba Samosir (IDN Times/Prayugo Utomo)

Edy pun meminta agar film yang akan dibuat di Sumut itu bisa mengangkat tentang kearifan lokal. Kemudian, memromosikan tentang destinasi wisata yang ada di Sumut.

"Sumut ini punya banyak destinasi wisata yang bisa dijual, indah sekali Sumut ini, laku film ini, banyak wisatawan datang kemari setelah menonton film ini, " ucap Edy.

3. Sejumlah aktor asal sumut akan terlibat dalam film

Edy Berharap Film ‘Cocok Ko Rasa’ Angkat Keberagaman di Sumutinstagram.com/jud1ka

Agustinus Sitorus selaku CEO PIM Pictures mengungkapkan, dalam film tersebut akan menampilkan berbagai bintang tersohor. Rencananya Judika Sihotang juga akan berperan dalam film tersebut. Nama nama pesohor lain seperti Dodit Mulyanto, Delon dan lainnya, juga ikut meramaikan film tersebut.

Film yang akan disutradarai Ivan Bandhito itu melibatkan pesohor asli Sumut dalam tim penulis di antaranya Indra Jegel dan Babe Cabita. "Mereka inilah yang akan memasukkan unsur-unsur Medannya, " kata Agustinus.

Film tersebut bertema tentang pertemanan multietnis yang memang menjadi kekuatan khas Sumut. Selain itu, film tersebut juga akan mengambil latar belakang di beberapa destinasi wisata Sumut, seperti Danau Toba dan lainnya. "Keberagaman ini yang akan kami tonjolkan dalam film tersebut," kata Agustinus.

Baca Juga: 4 Pelajaran Budaya Batak yang Bisa Dipetik dari Film Ngeri Ngeri Sedap

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya