Dokter di Medan yang Positif Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh

Terjangkit pasca belajar penanganan COVID-19 di Jakarta

Medan, IDN Times – Kabar baik datang dari kasus corona di Sumatera Utara. Seorang pasien positif corona dinyatakan sembuh.

Ini adalah pasien pertama yang diumumkan terkonfirmasi sembuh. Profesinya adalah seorang dokter di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

“Benar, Sabtu kemarin sudah dinyatakan sembuh. Sudah dua kali dikirim sampel swab-nya dan sudah pulang,” ujar Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan dr Ade Rahmaini, Minggu (5/4).

Informasi yang dihimpun, sang dokter diduga terpapar corona saat melakukan peninjauan ke RSPI Sulianti Suroso di Jakarta terkait penanganan COVID-19. Sepulangnya dari sana, dia menderita sakit dan dirawat di RSUP H Adam Malik sejak 24 Maret lalu.

Meski sudah dipulangkan ke rumah, sang dokter juga harus membatasi diri.

Sementara itu, Ade juga mengabarkan kondisi Anggota DPRD Sumatera Utara Aulia Agsa. Kata Ade, saat ini Aulia masih menjalani perawatan. Dia masih menunggu hasil pemeriksaan kedua dari Aulia.

“Harapan kita juga dia dinyatakan sembuh. Tinggal menunggu buktinya saja," terangnya.

Aulia yang dikonfirmasi mengaku diirinya juga masih berada di ruang isolasi RSUP H Adam Malik Medan. Kondisinya saat ini sehat.

Sebelumnya, Aulia dinyatakan positif corona beberapa waktu lalu. Meski pun dia sama sekali tidak menderita gejala apa-apa.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumatera Utara melaporkan, ada 46 kasus positif corona menurut data Sabtu (4/4). Datanya meningkat 21,7 persen dari hari sebelumnya yang berjumlah 36 orang.

“Dengan keterangan meninggal 5 orang. 4 orang berdasarkan hasil swab dan satu berdasarkan rapid test,” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas dr Aris Yudhariansyah.

Pihaknya juga mengonfirmasi ada satu orang yang berhasil sembuh setelah dinyatakan positif COVID-19.

Peningkatan juga terjadi pada data Orang Dalam Pemantauan (ODP). Jumlah ODP meningkat 22,7 persen menjadi 3.794 orang. Sementara jumlah PDP juga meningkat menjadi 117 orang yang masih di rawat di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: [UPDATE] Positif Corona di Sumut Jadi 46 Orang, Sembuh Baru 1 Orang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya