Comscore Tracker

[BREAKING] Pasien Positif Corona di Adam Malik Medan Jadi 8 Orang

Ruangan isolasi sudah penuh

Medan, IDN Times – Kasus COVID-19 di Kota Medan melonjak tinggi. Teranyar, Rumah Sakit Umum Pusat H Adam Malik Medan mengumumkan ada 8 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif COVID-19 Selasa (24/3). Termasuk satu di antaranya yang meninggal pada Selasa (17/3) lalu.

Penambahan jumlah pasien yang berstatus positif corona diumumkan media sosial resmi milik RS Adam Malik. Dalam unggahannya di Instagram @rsupham, dinyatakan pasien positif berjumlah delapan orang. Bertambah 6 orang dari data sebelumnya yang hanya 2 orang. Hingga saat ini 7 pasien positif masih di rawat di ruang isolasi.

Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini membenarkan adanya penambahan pasien positif COVID-19. “Iya, bertambah. Yang dirawat saat ini 7 pasien positif COVID-19,” sebut Ade saat dikonfirmasi.

Selain pasien positif, saat ini juga masih ada 7 PDP yang dirawat di sana. Sehingga total yang dirawat ada 14 PDP.

Saat ini ruangan di Adam Malik juga penuh. Karena mereka hanya menyediakan 14 ruangan.

RS Adam Malik juga menyampaikan kabar baik. Hingga saat ini ada 8 PDP yang dinyatakan negatif. Sebelumnya pasien sembuh hanya 3 orang.

Data pasien positif ini hanya yang dirawat di RS Adam Malik saja. Belum termasuk rumah sakit rujukan lain di Sumatera Utara.

Kemarin, seorang PDP  juga meninggal dunia di RS Siloam Medan dan telah dimakamkan menggunakan protokol COVID-19. Namun hasil pemeriksaannya belum diketahui.

IDN Times masih menunggu perkembangan data terbaru dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut yang biasanya disiarkan melalui channel Youtube Humas Sumut saat petang. Dalam kesempatan itu, tim akan memaparkan data perkembangan secara keseluruhan di Sumatera Utara.

Baca Juga: Seorang PDP COVID-19 Dirawat di RS Swasta Siantar, Wali Kota Masuk ODP

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya