Comscore Tracker

Asrama Putra Kampus USU Diduga Dibakar Gelandangan, Pelaku Ditangkap

Kedua pelaku sudah diamankan

Medan, IDN Times – Gedung Asrama Putra Universitas Sumatra Utara dilahap api, Minggu (17/1/2021). Kebakaran dilaporkan terjadi pada pukul 15.00 WIB.

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan yang mendapatkan laporan langsung bergegas ke lokasi. Api sempat merambat di beberapa lantai.

1. Asrama sudah kosong sejak lama

Asrama Putra Kampus USU Diduga Dibakar Gelandangan, Pelaku DitangkapPetugas Damkar melakukan upaya pendinginan di Asrama Putra USU yang diduga dibakar, Minggu (17/1/2021), (IDN Times/Prayugo Utomo)

Hasil penyelidikan sementara, api berasal dari lantai dasar. Beruntung asrama sudah tidak dihuni sejak lama.

Namun begitu, warga asrama di bangunan sebelahnya sempat panik dan berhamburan keluar. Pemadam yang bergerak cepat langsung memadamkan api.

“Pemadaman dan pendinginan kurang lebih memakan waktu setengah jam,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis I Damkar Medan Surya Efendi. 

Baca Juga: 7 Kejanggalan dalam Kasus Self-Plagiarism Rektor USU Terpilih

2. Sudah dua kali gedung asrama putra diduga dibakar

Asrama Putra Kampus USU Diduga Dibakar Gelandangan, Pelaku DitangkapPetugas Damkar melakukan upaya pendinginan di Asrama Putra USU yang diduga dibakar, Minggu (17/1/2021), (IDN Times/Prayugo Utomo)

Tidak kurang dari lima armada terjun ke lokasi kebakaran yang berada di belakang swalayan itu. Dengan cepat mereka menyemprotkan air untuk menjinakkan api.

Kata Surya, dugaan sementara mereka, gedung diduga dibakar. Ada dua orang gelandangan yang diamankan aparat keamanan kampus.

“Tadi ada dua orang dibawa. Diduga mereka pelakunya. Dan ini sudah kedua kalinya kami mendapat laporan serupa,” ungkap Surya.

3. Pelaku perempuan yang diamankan sempat histeris

Asrama Putra Kampus USU Diduga Dibakar Gelandangan, Pelaku DitangkapDua orang diamankan petugas kemanan kampus karena diduga sebagai pelaku pembakaran Asrama Putra USU, Minggu (17/1/2021). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dua orang  yang diamankan belum diketahui identitasnya. Namun menurut warga sekitar, keduanya sudah sering berada di sana. Bahkan sudah diusir berulang kali, mereka tetap kembali.

Perempuan yang diamankan petugas juga  sempat histeris. Dia mengamuk kepada warga yang menyorakinya.

“Diduga keduanya itu sakit jiwa,” ujar Alfi, warga sekitar yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga: Bikin Pangling, 10 Potret Asli Kiki Pembantu Aldebaran di Ikatan Cinta

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya