Apel Terakhir Wagub Ijeck Bareng ASN Pemprov Sumut: Saya Grogi

Ijeck akan akhiri masa jabatan besok

Medan, IDN Times – Wakil Gubernur Sumatra Utara Musa Rajekshah memimpin apel terakhir, Senin (4/9/2023). Bersama Edy Rahmayadi, Ijeck akan mengakhiri masa jabatan pada Selasa (5/9/2023).

Dalam apel terakhirnya, Musa Rajekshah menyampaikan salam perpisahan. Dia juga menyampaikan pesan-pesan kepada para jajarannya.

1. Grogi sampaikan pidato terakhir di depan ASN

Apel Terakhir Wagub Ijeck Bareng ASN Pemprov Sumut: Saya GrogiWagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan pidato di depan para ASN di Pemprov Sumut, Senin (4/9/2023). Momen ini merupakan hari terakhir Ijeck menjadi pembina upacara di Pemprov Sumut sebagai Wakil Gubernur Sumut. (Istimewa)

Dalam pidato nya, Ijeck menyampaikan bahwa hari ini tepat lima tahun lalu dia juga berpidato di depan para ASN sebagai wagub untuk pertama kali. Sama seperti hari pertama, Ijeck merasa grogi.

"Saat awal saya merasa grogi lima tahun lalu. Hari ini, setelah lima tahun tetap grogi," ucap Wagub Ijeck dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

2. Ijeck juga sampaikan permintaan maaf kepada para ASN

Apel Terakhir Wagub Ijeck Bareng ASN Pemprov Sumut: Saya GrogiWagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan pidato di depan para ASN di Pemprov Sumut, Senin (4/9/2023). Momen ini merupakan hari terakhir Ijeck menjadi pembina upacara di Pemprov Sumut sebagai Wakil Gubernur Sumut. (Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menyampaikan permohonan maaf kepada para ASN. Dia berharap, meski tidak lagi menjadi wagub,  silaturahmi dengan dirinya harus tetap berjalan.

“Sekali lagi secara pribadi, juga mewakili istri dan keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan loyalitas yang diberikan selama ini. Saya juga memohon maaf karena sebagai manusia pastilah saya tak sempurna dalam menjalankan jabatan. Kalau ada yang kurang berkenan saya mohon maaf. Semoga silaturahmi tetap terjaga. Jabatan ini sementara silaturahmi ini selama-lamanya,” katanya.

3. Ijeck masih tidak menyangka menjadi Wagub Sumut

Apel Terakhir Wagub Ijeck Bareng ASN Pemprov Sumut: Saya GrogiWagub Sumut Musa Rajekshah menyampaikan perpisahan kepada para ASN di Pemprov Sumut, Senin (4/9/2023). Momen ini merupakan hari terakhir Ijeck menjadi pembina upacara di Pemprov Sumut sebagai Wakil Gubernur Sumut. (Istimewa)

Ijeck kembali mengingat soal dirinya yang tidak pernah memiliki keinginan untuk menjadi Wagub Sumut. Saat bersekolah dulu, dia hanya ingin menjadi pengusaha yang lebih sukses dari orang tuanya.

"Tapi ternyata takdir berkata lain. Juga bukan jadi penyesalan bagi saya. Saya ingat sekali, waktu itu saya datang ke sini (Kantor Gubernur Sumut) sebagai tamu dan sebagai pengusaha. Waktu itu, Gubernurnya Pak Gatot Pujo Nugroho," jelas Ijeck.

Selama menjadi Wagub, Ijeck merasa mendapat banyak pelajatan. "Banyak yang saya dapat pelajaran. Masuk ke birokrasi Pemerintahan. Dimana dulunya, saya sebagai swasta, kalau di swasta serba cepat, karena ujung-ujungnya profit," pungkasnya.

Baca Juga: Masa Jabatan akan Berakhir, Ini 4 Pesan Wagub Ijeck untuk ASN dan BUMD

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya