Comscore Tracker

Qoala Plus Hadir di Medan, Ada Asuransi COVID-19 dan Sepeda

Coba cek asuransi unik lainnya 

Medan, IDN Times - Qoala Plus kini membuka kantor cabang di Kota Medan. Platform digital milik perusahaan insurance technology atau insurtech Qoala ini, melihat banyak potensi bisnis yang bisa dikembangkan dan iklimnya sangat mendukung untuk pertumbuhan industri asuransi di Medan.

Oleh karena itu, Qoala Plus yakin bisa memaksimalkan penetrasi ke pasar asuransi di kota ini.

Apa saja kelebihannya? Yuk simak:

1. Qoala Plus sediakan asuransi sepeda dan asuransi COVID-19

Qoala Plus Hadir di Medan, Ada Asuransi COVID-19 dan SepedaIlustrasi Hari Sepeda Dunia 3 Juni (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Masa pandemik COVID-19 yang belum usai ini membuat masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan. Di masa pandemik ini juga, masyarakat semakin aware dengan pentingnya kesadaran dalam mendapatkan layanan kesehatan melalui asuransi. Qoala Plus mencatat produk asuransi yang diminati oleh customer di Medan yakni asuransi kesehatan, kendaraan bermotor, properti dan marine cargo.

"Sebagai penyedia solusi asuransi, Qoala Plus juga menghadirkan produk-produk menarik yang sulit ditemukan selain di aplikasi Qoala Plus, yaitu asuransi sepeda dan asuransi COVID-19," kata Regional Business Manager Qoala, Adi Firman Huda, di Traders Restaurant, Jalan Pattimura, Senin (12/4/2020).

Baca Juga: Berikut 12 Bacaan Bilal dan Jawabannya dalam Salat Tarawih dan Witir

2. Industri asuransi di Medan didominasi oleh bisnis retail dan Usaha Kecil dan Menengah

Qoala Plus Hadir di Medan, Ada Asuransi COVID-19 dan SepedaIstimewa/IDN Times

Adi Firman Huda, mengatakan industri asuransi di Medan didominasi oleh bisnis retail dan Usaha Kecil dan Menengah. Tenaga pemasar, yang kami sebut dengan Mitra Qoala Plus, bisa menggunakan aplikasi Qoala Plus ini sebagai nilai tambah dalam menjual produk asuransi kepada customer.

"Dengan menawarkan kecanggihan dan kemudahan, kami yakin Qoala Plus disambut dengan baik oleh pelaku asuransi di kota Medan," ujar Adi.

2. Qoala Plus mematok target pendapatan premi di atas Rp6 Miliar untuk wilayah Medan

Qoala Plus Hadir di Medan, Ada Asuransi COVID-19 dan Sepedapexels.com/@nurseryart

Kata Adi, meski layanan asuransi digital masih terbilang baru bagi warga Medan, namun ia yakin dengan pengenalan dan pelatihan secara berkelanjutan tentang aplikasi Qoala Plus dan ragam produk asuransi di dalamnya, kesadaran masyarakat akan meningkat.

"Qoala Plus mematok target pendapatan premi di atas Rp6 Miliar untuk wilayah Medan untuk tahun 2021," ucapnya.

3. Asuransi berperan penting dalam menjaga pergerakan roda perekonomian masyarakat Medan

Qoala Plus Hadir di Medan, Ada Asuransi COVID-19 dan SepedaIstimewa/IDN Times

Mahendra Zein, Business Manager Qoala, mengatakan asuransi berperan penting dalam menjaga pergerakan roda perekonomian masyarakat Medan. Menurutnya, penyediaan layanan digital menjadi penting, mengacu pada perubahan kebiasaan konsumen yang kini serba online.

"Kami akan fokus pada layanan klaim asuransi yang baik, kemudahan berbisnis, variasi produk yang luas serta kecepatan di dalam melakukan aktivitas penjualan. Semua kebutuhan tersebut menjadi keunggulan Qoala Plus," ujarnya.

Baca Juga: Besok Ramadan, Yuk Hafal Doa Sesudah Tarawih Lengkap dengan Artinya

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya