Comscore Tracker

Masjid Raya Al-Mashun Medan Gelar Salat Idul Fitri, Wajib Masker!

Protokol kesehatan ketat diterapkan

Medan, IDN Times - Tak terasa, ibadah puasa sudah di penghujung. Sebentar lagi, akan memasuki 1 Syawal, yang di mana akan ditandai dengan hari raya Idul Fitri. Di hari tersebut, umat islam melaksanakan Salat Idul Fitri. 

Biasanya umat islam akan melaksanakan di masjid, namun ada juga yang salat di rumah. Meskipun demikian, itu pilihan kamu ya. Asal tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada. 

Jika ingin melaksanakan salat Idul Fitri secara berjamaah di Masjid Raya Al-Mashun, kamu bisa datang, Kamis (13/5/2021). Salat Idul Fitri akan dilaksanakan pada pukul 07.45 WIB.

1. Semua orang yang salat harus pakai masker

Masjid Raya Al-Mashun Medan Gelar Salat Idul Fitri, Wajib Masker!IDN Times/Masdalena Napitupulu

Abdi, pengurus Badan Kenaziran Masjid Raya Al-Mashun, menyampaikan pelaksanaan salat pada esok hari sama seperti tahun sebelumnya.

"Kita tetap melaksanakan salat di sini, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan. Semua orang menggunakan masker," ucapnya saat ditemui IDN Times, Rabu (12/5) sore.

Baca Juga: Jemaah Naqsabandiyah Idul Fitri Hari Ini, Salat Id Pakai Prokes Ketat

2. Salat Idul Fitri ini akan dilaksanakan pada pukul 07.45 WIB

Masjid Raya Al-Mashun Medan Gelar Salat Idul Fitri, Wajib Masker!Masjid Raya Al Mashun (IDN Times/Prayugo Utomo)

Salat Idul Fitri ini akan dilaksanakan pada pukul 7.45 WIB, Kamis (13/5/2021). Salat bakal digelar di dalam hingga halaman luar masjid. Khatib yang akan bertugas yaitu H. Khairul Hamdy, Lc dan imam salat Ir. H. Zaini Hafiz, Az. 

3. Para jemaah diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan

Masjid Raya Al-Mashun Medan Gelar Salat Idul Fitri, Wajib Masker!Ilustrasi salat (IDN Times/Aditya Pratama)

Para jemaah diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak. "Jarak antara satu jemaah dengan jemaah lain akan diatur demi mencegah kerumunan," ujar Abdi. 

Baca Juga: Niat dan Tata Cara serta Bacaan Salat Idul Fitri

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya