Kloter Terakhir Jemaah Haji Embarkasi Medan Menuju Makkah Besok 

Kloter 10 akan diberangkatkan menuju Makkah

Medan, IDN Times- Sebanyak 278 calon jemaah haji tiba di Asrama Haji Medan Senin (20/6/2022). Para jemaah calon haji yang tergabung dalam kelompok terbang 10 ini akan diberangkatkan menuju Makkah, pada Selasa (21/6/2022). 

Ini menjadi kloter terakhir yang berangkat. Sebelumnya 9 kloter sudah tiba dengan selamat di tanah suci.

1. Pemberangkatan calon jemaah haji Embarkasi Medan memasuki kloter terakhir

Kloter Terakhir Jemaah Haji Embarkasi Medan Menuju Makkah Besok ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

Ketua Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Medan, mengatakan pemberangkatan calon jemaah haji (Calhaj) Embarkasi Medan 2022 memasuki kelompok terbang (Kloter) terakhir atau sepuluh. 

Jemaah calon haji kloter 10 ini berasal dari Padanglawas Utara sebanyak 140 orang, Tapanuli Selatan sebanyak 43 orang, Medan sebanyak 41 orang, Mandailing Natal 4 orang, Binjai 2 orang, Deli Serdang satu orang, Labuhanbatu satu orang dan Labuhanbatu Utara satu orang.

"Bersama jemaah ini juga bergabung lima Petugas Haji Daerah. Total semua 278 orang jemaah," ujarnya. 

Baca Juga: Sakit Jelang Take Off, 2 Calon Jemaah Haji Medan Gagal Berangkat 

2. Sembilan kloter sudah tiba di Madinah dan juga ke Makkah

Kloter Terakhir Jemaah Haji Embarkasi Medan Menuju Makkah Besok Suasana Masjid Nabawi, Madinah yang dipenuhi oleh Jamaah di tengah musim haji (IDN Times/Umi Kalsum)

Amri Siregar menyampaikan seluruh pelaksaan pemberangkatan ibadah haji Embarkasi Medan berjalan dengan lancar. 

“Alhamdulillah hari ini kloter terakhir keberangkatan dari Embarkasi Medan setelah 9 kloter sudah tiba di Madinah dan juga ke Makkah. Gelombang I juga sedang mempersiapkan diri menuju Makkah, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah Arbain di Madinah," jelasnya.

3. Apresiasi seluruh petugas penyelenggara yang tergabung dalam PPIH dan lainnya

Kloter Terakhir Jemaah Haji Embarkasi Medan Menuju Makkah Besok Suasana Jamaah Haji di depan Ka'bah, Masjidil Haram, Makkah (IDN Times/Umi Kalsum)

Amri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas penyelenggara yang tergabung dalam Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dan seluruh pihak yang bekerja sama menyukseskan penyelenggaraan haji di Embarkasi Medan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatra Utara ini juga mengapresiasi UPT. Asrama Haji Medan sebagai tuan rumah pelaksanaan pemberangkatan haji dan nantinya juga dalam pemulangan. 

"Selamat menunaikan ibadah haji Duyufurrahman. Semoga menjadi haji yang mabrur dan mabrurah. Jaga kesehatan dan kami di sini mendoakan seluruh jemaah haji asal Sumatra Utara kembali ke tanah air da bertemu keluarganya dalam keadaan sehat walafiat," ucap Amri.

Baca Juga: Calon Haji asal Tapteng Meninggal, Istri Putuskan Tak Ikut Berangkat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya