Comscore Tracker

Gak Cuma Danau Toba, Ini 5 Tempat Wisata yang Instagenic di Sumut

Nah, tempat berikut tak kalah seru dan kece lho!

Medan, IDNTimes - Jika menyebut Sumatera Utara, wisatawan pasti langsung ingat Danau Toba.

Ya, Danau Toba ini memang memukau. Tapi di Sumut bukan cuma Danau Toba saja loh.

Berikut deretan spot wisata Instagenic ini yang bisa kamu kunjungi ketika sedang berada di Sumatera Utara selain Danau Toba.

1. Kampung Ladang

Gak Cuma Danau Toba, Ini 5 Tempat Wisata yang Instagenic di Sumutkampungladang.co.id

Nuansa alam, Kampung Ladang merupakan tempat wisata outbond di Jalan Tunjungan, Tanjung Anom, Deli Serdang. Tempat wisata yang satu ini cocok untuk kamu dan keluarga melepas penat. Kamu hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk menikmatinya sepanjang pukul 08.00 hingga 18.00.

Tempat wisata yang satu ini menawarkan suasana pedesaan yang asri dengan beragam perlengkapan berstandar internasional. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati beragama wahana permainan di sini, seperti sampan, flying fox, paint ball, ATV, trampolin, dan lainnya.

2. Danau Linting

Gak Cuma Danau Toba, Ini 5 Tempat Wisata yang Instagenic di SumutMedanwisata.com

Kamu bisa menemukan Danau Linting di kawasan Rumah Rih, Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deli Serdang Regency. Hanya dengan Rp 5.000 kamu bisa masuk ke tempat ini.

Danau Linting memiliki warna air tosca yang dikelilingi pepohonan yang hijau dan rimbun. Uniknya, Danau ini tidak berbau layaknya danau vulkanik lain, Danau Linting memiliki rasa air yang terasa belerang.

3. Taman Alam Lumbini

Gak Cuma Danau Toba, Ini 5 Tempat Wisata yang Instagenic di Sumutanekatempatwisata.com

Kamu bisa menemukan replika Pagoda Shwedagon yang berada di Myanmar di sini. Wisata yang dibuka sejak 2010 ini berlokasi di Desa Tongkoh, Kecamatan Dolat Rakyat, Brastagi, Kabupaten Karo, sekitar dua jam dari Medan.

Taman wisata  seluas 3 hektare ini ini tak memungut biaya alias gratis. Tak hanya itu, kamu juga bisa menikmati bangunan yang artistik dengan beragam fasilitasnya.

4. Air Terjun Sipiso-piso

Gak Cuma Danau Toba, Ini 5 Tempat Wisata yang Instagenic di Sumutjalansanasini.com

Air terjun ini berada di perbukitan dengan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut dan dikelilingi hutan pinus. Air terjun Spiso-piso termasuk salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, yakni sekitar 120 meter.

Air Terjun Spiso-piso berjarak sekitar dua jam dari kota yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo. Kamu harus berjuang menuruni 1.000 anak tangga untuk mencapainya.

5. Desa Lingga

Gak Cuma Danau Toba, Ini 5 Tempat Wisata yang Instagenic di Sumuttriptrus.com

Tempat wisata sejarah yang satu ini terletak di Kecamatan Simpang Empat, sekitar 15 kilometer dari Brastagi. Kamu bisa belajar dan menikmati sejarah di museum Kerajaan Karo dengan beragam koleksinya. 

Tak hanya itu, di tempat wisata ini kamu juga kamu akan menemukan rumah bersejarah yang usianya mencapai 250 tahun. Salah satu tempat terbaik untuk melihat tradisi zaman nenek moyang khas Sumatera Utara. 

Nah, jika berkunjung ke Medan, luangkan waktumu untuk mampir ke spot wisata kece ini ya guys!!

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Arifin Alamudi

Just For You