Comscore Tracker

Bayar E-Parking Pakai Brizzi, Ini Kemudahan dan Fitur-fiturnya

BRI juga mempermudah pengguna dalam memperoleh Kartu Brizzi

Medan, IDN Times- Penerapan e-Parking atau parkir elektronik di Kota Medan mulai diberlakukan hari ini, Senin (18/10/2021). Sebanyak 22 titik e-Parking yang terdapat di delapan ruas jalan di kawasan Kota Medan tidak menggunakan uang cash lagi.  

Dalam penerapannya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai bank partner bisa digunakan sebagai uang elektronik BRI yang dikenal dengan Kartu Brizzi. Bayar e-Parking pakai Brizzi, Ini kemudahan dan fitur-fiturnya.

1. Saat ini telah tersebar 11,8 juta rekening BRI dan Rp947 ribu Kartu BRIZZI

Bayar E-Parking Pakai Brizzi, Ini Kemudahan dan Fitur-fiturnyaIlustrasi Parkir Motor (IDN Times/Sunariyah)

Budhi Novianto, Regional CEO BRI Medan, menyampaikan saat ini telah tersebar 11,8 juta rekening BRI dan 947 ribu Kartu Brizzi yang siap berkolaborasi untuk memajukan sektor ekonomi kreatif dan cashless di Sumatera Utara.

"Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatnya budaya transaksi nontunai di tengah masyarakat Sumut," ucapnya, Senin (18/10/2021).

Baca Juga: Launching e-Parking, Bobby Nasution Sebut Ini 3 Kelebihannya

2. BRI telah melengkapi fitur-fitur khusus untuk kemudahan bertransaksi

Bayar E-Parking Pakai Brizzi, Ini Kemudahan dan Fitur-fiturnyaPengunjung sedang menonton film dari dalam mobil atau cinema drive in di pelataran parkir Marina Convention Center Semarang. IDN Times/Anggun Puspitoningrum

Kata Budhi, BRI telah melengkapi fitur-fitur khusus untuk kemudahan dan kenyamanan masyarakat dalam bertransaksi sehari-hari salah satunya dengan Top-up Kartu Brizzi dalam aplikasi BRImo.

Selain itu, bagi pengguna kartu ini, ada juga beragam alternatif Top-up kartu Brizzi. Top-up dapat dilakukan di e-Commerce yaitu, Tokopedia, Blibli, Shopee, Bukalapak dan i.saku.

"Tak hanya itu, pengguna juga bisa menggunakan agen BRILink, merchant partner BRI, Indomaret, Alfamart, merchant reguler, ATM BRI, dan tentunya kantor BRI yang tersebar di wilayah Sumut," ucapnya.

3. BRI mempermudah pengguna dalam memperoleh Kartu Brizzi pada juru parkir dan merchant

Bayar E-Parking Pakai Brizzi, Ini Kemudahan dan Fitur-fiturnyaIstimewa/IDN Times

Budhi juga meyampaikan, pihaknya mendukung pemerintah Kota Medan untuk mempermudah pengguna dalam membayar parkir melalui e-Parking.

"BRI juga telah bekerjasama dengan pihak PT. Logika Garis Elektronik untuk mempermudah pengguna dalam memperoleh Kartu Brizzi pada juru parkir dan merchant partner BRI yaitu Indomaret, Alfamart, e-Commerce," katanya. 

Baca Juga: Jukir di Medan Demo, Tuntut E-Parking Ditunda dan Dievaluasi

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya