Comscore Tracker

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya 

Wah, ada yang baru nih!

Medan, IDN Times- PT Bank Syariah Indonesia Tbk. telah diresmikan Presiden Joko "Jokowi" Widodo pada 1 Februari 2021. Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan nama baru dari gabungan PT Bank Syariah Mandiri, PT Bank BNI Syariah, dan PT Bank BRI Syariah Tbk (BRIS).

Pasca legal merger, BSI menekankan sejumlah fokus strategi, yang di antaranya akselerasi kapabilitas digital. Oleh karena itu, dihadirkan BSI Mobile. Berikut aplikasi yang diluncurkan di masa pandemik COVID-19. Seperti apa? Intip cara daftar dan kemudahannya.Yuk simak!

Apasih aplikasi BSI Mobile?

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya BSI Mobile (Instagram.com/bsimobile)

Untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi, sejumlah perbankan bergerak menyediakan aplikasi. Dengan adanya aplikasi, nasabah bisa transaksi perbankan tanpa harus datang ke cabang bank, cukup dengan ponsel. 

Hal itu lah yang dilakukan BSI. Hadirnya BSI Mobile yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia ini, dapat diakses nasabah dengan menggunakan ponsel dengan jaringan internet di mana saja. 

Cara simpel daftar akun

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya BSI Mobile (bankbsi.co.id)

Bagi nasabah, hal pertama yang bisa dilakukan dengan mendownload aplikasi BSI Mobile di Google Play Store atau App Store. 

Sembari download aplikasi, lakukan registrasi BSI Mobile dengan menghubungi Bank Syariah Indonesia Call Center di 14040. 

Nasabah juga bisa melakukan via Kantor Cabang dan ATM BSI. Setelah registrasi berhasil, nasabah akan menerima SMS yang berisi kode aktivasi akun.

Pertumbuhan jumlah user BSI Mobile tembus 2,5 juta pengguna

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya pexels.com/@nurseryart

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI), Hery Gunardi, mengatakan PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) berhasil menorehkan kinerja impresif sepanjang semester I 2021 dengan membukukan laba bersih sebesar Rp1,48 triliun, naik 34,29 persen secara year on year (yoy).

BSI juga mencatat pertumbuhan jumlah user mobile banking yang signifikan, menembus 2,5 juta pengguna.

Adapun untuk menjaga pertumbuhan ke depan, kata Hery, BSI akan terus meningkatkan kapabilitas digital. Pasalnya volume transaksi kanal digital BSI tumbuh signifikan sepanjang triwulan kedua 2021. 

Baca Juga: BSI Cetak Laba Rp1,48 Triliun di Semester I-2021

Nilai transaksi digital BSI tembus Rp95,13 triliun hingga Juni 2021

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya IDN Times/Masdalena Napitupulu

Hingga Juni 2021, nilai transaksi kanal digital BSI sudah menembus Rp95,13 triliun. Kontribusi terbesar berasal dari transaksi melalui layanan BSI Mobile yang naik 83,56 persen secara yoy.

Jika dirinci, sepanjang Januari-Juni 2021, volume transaksi di BSI Mobile mencapai Rp 41,99 triliun.

Jumlah tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 109,82 persen secara yoy. Hal ini didorong oleh jumlah user mobile banking yang menembus 2,5 juta pengguna.

Keuntungan transaksi digital di tengah pandemik

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya BSI Mobile (bankbsi.co.id)

Hery menyebutkan, keuntungan melakukan transaksi digital di masa pandemik COVID-19 ini. Dengan mobile banking, masyarakat bisa memanfaatkannya tanpa harus datang ke bank. Baik transaksi perbankan, transaksi E-Commerce dan juga Fintech. 

Empat fokus strategi pertama integrasi operasional BSI pasca legal merger

Aplikasi BSI Mobile, Cara Simpel Daftar Akun dan Keuntungannya Pexels.com/Adrienn

Hery mengatakan saat ini BSI menekankan 4 fokus strategi pertama integrasi operasional pasca legal merger, kedua mendorong pertumbuhan bisnis yang sehat dan sustain, ketiga memanage efisiensi dan keempat akselerasi kapabilitas digital.

"Saat ini kita sudah memasuki fase terakhir untuk integrasi rekening atau yang kami sebut roll out BSI antara eks BNI Syariah dan eks BRI Syariah sudah 7,2 juta rekening nasabah. Atau sudah mencapai 86 persen dari total 8,3 juta rekening," ujarnya secara virtual, dalam Pemaparan Kinerja Semester I PT Bank Syariah Indonesia Tbk, baru-baru ini. 

"Kita juga optimis pada 1 November 2021, seluruh jaringan BSI bisa terintegrasi dan sampai akhir 2021 sebanyak 100 persen dari total nasabah akan memiliki akun di sistem baru BSI," sambung Hery.

Baca Juga: BSI Mobile: Super App Ideal buat Finansial, Sosial, dan Spiritual

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya