Comscore Tracker

Mudahkan Akses Asuransi, Sequis Buka Kantor Perluas Jangkauan Pasar

Dapat peluang tingkatkan pendapatan

Medan, IDN Times - Demi memudahkan masyarakat Medan dalam mengakses asuransi dan peluang untuk meningkatkan pendapatan, PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) meresmikan kantor pemasaran ke-4 di kota Medan, Sumatera Utara berlokasi di Jalan Cemara Komplek Cemara Ruko Golden Gate No 18G dan 18H Sampali, Percut Sei Tuan Deli Serdang Medan, pada Rabu (8/12/2021).

Peresmian kantor pemasaran Agency Legend Musketeer Cemara Asri Sequis, ditandai dengan pelepasan balon dan pemotongan pita oleh Director and Chief Agency Officer Sequis Franky Nayoan, dan BP Founder The Legend Agency Sequis Medan Law Khian Kuang atau yang dikenal dengan Kiky.

Sequis telah memiliki 72 kantor pemasaran yang berlokasi di 28 kota di Indonesia dan akhir tahun ini, dan memperluas jangkauan pasar asuransinya sebagai langkah strategis untuk mencapai target tahun 2021.

1. Medan salah satu kota besar di Indonesia yang masyarakatnya terbuka pada perubahan

Mudahkan Akses Asuransi, Sequis Buka Kantor Perluas Jangkauan PasarPeresmian kantor Sequis di Komplek Cemara Medan (Dok. Istimewa)

Dalam sambutannya, Franky mengatakan bahwa Medan adalah salah satu kota besar di Indonesia yang masyarakatnya terbuka pada perubahan.

Salah satunya adalah kesadaran, bahwa asuransi jiwa dan kesehatan adalah cara melindungi finansial dari risiko tidak terduga yang dapat mengganggu kelangsungan hidup keluarga dan ekonomi masyarakat secara umum.

Hal positif ini disambut antusias oleh Sequis, dengan menambah kantor pemasarannya sehingga masyarakat Medan akan lebih mudah mengakses produk asuransi dari Sequis dan Sequis sebagai perusahaan keuangan non-bank yang berkewajiban melaksanakan inklusi keuangan akan lebih mudah memaksimalkan akses asuransi di Sumatera Utara dan kota-kota sekitarnya.

Sebelumnya, Sequis telah memiliki 3 kantor pemasaran yang telah eksis di wilayah Sumatera Utara.

“Kehadiran kantor pemasaran Agency Legend Musketeer Cemara Asri Sequis tentunya membuat kami semakin optimis bahwa Sequis dapat menjadi salah satu perusahaan asuransi yang diperhitungkan dan dipercaya oleh masyarakat Indonesia khususnya kota Medan dan sekitarnya. Kami telah memiliki lebih dari 1.700 tenaga pemasar berlisensi di kota Medan dan penambahan kantor pemasaran ini selain mempermudah masyarakat mengakses layanan dan produk Sequis juga akan mempermudah masyarakat yang ingin mencoba peluang membangun bisnis asuransi," ungkapnya.

2. Medan dikenal miliki semangat tinggi dan terbiasa bekerja keras

Mudahkan Akses Asuransi, Sequis Buka Kantor Perluas Jangkauan PasarPeresmian kantor Sequis di Komplek Cemara Medan (Dok. Istimewa)

Menurutnya, masyarakat kota Medan terkenal memiliki semangat tinggi dan terbiasa bekerja keras.

"Semangat tersebut adalah pondasi bagi seorang agen asuransi, yaitu memiliki semangat dan pantang menyerah dalam menyebarkan kebaikan asuransi, yakni membantu masyarakat meminimalkan kerugian dari kejadian tak terduga (risiko kematian atau biaya rumah sakit) dan menyejahterakan keluarga melalui pendapatan yang tak terhingga sebagai agen asuransi,” tambahnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa, memiliki asuransi berarti akan siap menghadapi risiko tak terduga dan yang berprofesi sebagai agen asuransi dapat menjaga kestabilan ekonomi keluarganya.

3. Sequis berkomitmen mengembangkan industri asuransi dan bangun Kota Medan

Mudahkan Akses Asuransi, Sequis Buka Kantor Perluas Jangkauan PasarPeresmian kantor Sequis di Komplek Cemara Medan (Dok. Istimewa)

Imbas dari pandemik COVID-19 sangat terasa, pada aktivitas sosial dan ekonomi di kota Medan dan sekitarnya. Padahal Kota Medan adalah salah satu kota bisnis yang sibuk dan menjanjikan karena banyak peluang yang bisa dibangun di kota ini.

“Terganggunya kesehatan dan keamanan diri dan keluarga selama pandemi telah berimbas pada kegiatan bisnis. Dengan memiliki asuransi jiwa, dan kesehatan maka roda bisnis yang dijalankan oleh masyarakat dapat terjaga dan tetap berjalan. Demikian juga dengan memanfaatkan peluang menjadi agen asuransi bisa menambah modal usaha dengan kemampuan sendiri bahkan meraih kesejahteraan sehingga dapat terus berkarya dan berbisnis,” sebut Kiky.

Franky menambahkan bahwa Sequis akan terus berkomitmen berkontribusi mengembangkan industri asuransi dengan menyediakan produk perlindungan yang beragam bagi masyarakat, meningkatkan layanan nasabah agar semakin mudah dijangkau oleh nasabah, dan akan terus melakukan ekspansi jaringan pemasaran keagenan.

4. Berjanji akan bekali agen Sequis dengan kemampuan lakukan literasi keuangan agar diterima masyarakat

Mudahkan Akses Asuransi, Sequis Buka Kantor Perluas Jangkauan PasarPeresmian kantor Sequis di Komplek Cemara Medan (Dok. Istimewa)

Dirinya juga berjanji akan membekali agen Sequis dengan kemampuan dalam melakukan literasi keuangan, agar asuransi dapat diterima oleh masyarakat dan menjadikan agen Sequis sebagai agen yang dapat bekerja dengan efektif, praktis, dan cepat dengan memanfaatkan aplikasi Sequis Pro yang disediakan untuk mempermudah tenaga pemasar menemukan calon nasabah secara daring dan membantu tenaga pemasar mengelola pencapaian produksi secara akurat dan detail.

Komitmen Sequis ini terbukti dengan dibukukannya kinerja keuangan positif pada kuartal 3/2021, yaitu Total Pendapatan Premi sebesar Rp2,25 triliun, Total Aset Rp19,02 triliun, dan Laba bersih Rp449,44 miliar. Rasio Solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) tercatat 520 persen, lebih besar dari standar kecukupan modal yang ditetapkan oleh OJK. Sampai dengan kuartal 3/2021, Sequis juga telah melakukan pembayaran klaim dan manfaat (termasuk klaim penebusan unit) sebesar Rp2,1 triliun.

5. Franky : Nilai kinerja Sequis yang positif menjadi kekuatan membantu masyarakat

Mudahkan Akses Asuransi, Sequis Buka Kantor Perluas Jangkauan PasarPeresmian kantor Sequis di Komplek Cemara Medan (Dok. Istimewa)

Sementara itu terkait COVID-19, sampai akhir November 2021, klaim kematian dan kesehatan terkait COVID-19 yang telah dibayarkan perusahaan, telah mencapai lebih dari Rp372 miliar untuk lebih dari 14.000 kasus.

Menurut Franky, nilai kinerja Sequis yang positif ini menjadi kekuatan bagi agen Sequis untuk lebih aktif membantu masyarakat agar segera mengamankan keuangan mereka dengan berasuransi.

"Apalagi di saat roda ekonomi nasional sudah mulai bergerak seiring dengan melandainya penyebaran virus, akibat meluasnya program vaksinasi COVID-19 yang terus digalakkan pemerintah, yang didukung juga oleh Sequis yang telah sukses melaksanakan vaksin gotong royong pada 9 dan 15 November 2021 di kota Medan agar masyarakat dapat merasa aman saat kembali beraktivitas,” tutup Franky.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya