Comscore Tracker

Medan PPKM Darurat, Wali Kota Bobby Janjikan Bantuan untuk Warga

Bantuan berupa uang tunai atau sembako

Medan, IDN Times - Kota Medan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat mulai Senin (12/7/2021). Bobby menyebutkan masyarakat yang terdampak PPKM Darurat akan diberikan bantuan.

Hal ini dikatakannya pada awak media, usai rapat paripurna di gedung DPRD Kota Medan. Senin (12/7/2021). Kota Medan akan menjalani PPKM darurat sampai 20 Juli 2021 (selama 8 hari).

1. Masyarakat yang terdampak PPKM Darurat akan diberi bantuan

Medan PPKM Darurat, Wali Kota Bobby Janjikan Bantuan untuk WargaSuasana PPKM Darurat di simpang RS. Malahayati Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dengan adanya kegiatan PPKM Darurat di Kota Medan, menantu Presiden Jokowi mengatakan telah sepakat dengan Ketua DPRD kota Medan, Hasyim untuk memberikan bantuan.

"Kemaren kita sudah sepakat dengan Ketua DPRD Medan. Minggu kemaren kta rpaat Koordinasi dengan seluuh Forkopimda yang ada di Kota Medan. Untuk masyarakat terdampak hari ini yang tidak boleh melakukan aktivitasnya akan kita berikan bantuan," ujar Bobby.

Baca Juga: Mal Tutup saat PPKM Darurat, Bobby Minta Warga Tak Panik Buying

2. Bobby instruksikan Dinas Sosial mendata masyarakat yang terdampak PPKM Darurat

Medan PPKM Darurat, Wali Kota Bobby Janjikan Bantuan untuk WargaWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat lalukan rapat terkait PPKM Darurat (IDN Times/Dok. Murdani)

Bobby mengatakan bahwa, rencana untuk memberikan bantuan terhadap masarakat yang terdampak ini sudah didiskusikan dan diinstruksikan kepada Dinas Sosial (Dinsos). Mereka akan didata terlebih dahulu.

"Sudah langsung di situ (rapat) kita instruksikan kepada Dinas Sosial untuk mendata masyarakat kita yang terkena dampak. Mereka meminta waktu 2 hari dengan hari ini sampai dengan Selasa (13/7/2021)," ucapnya.

3. Bobby akan pastikan bantuan berupa uang tunai atau sembako

Medan PPKM Darurat, Wali Kota Bobby Janjikan Bantuan untuk WargaWali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution saat lalukan rapat terkait PPKM Darurat (IDN Times/Dok. Murdani)

Menurut Bobby, usai pendataan ini akan ada komunikasi selanjutnya untuk memastikan bantuan. Bentuknya berupa uang dan bahan kebutuhan pokok.

"Apakah uang tunai atau dalam bentuk sembako. Yang pasti kita sudah sepakati semua ini yang akan kita berikan bantuan kepada masyarakat kita yang terdampak," kata suami Kahiyang Ayu ini.

Baca Juga: Besok Medan PPKM Darurat, Bobby: 3 Hari Sosialisasi Dulu

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya