Comscore Tracker

Aulia Rachman Berduka, Razali Doyong Sang Ayah Meninggal Dunia

Razali adalah Penasehat Gerindra Sumut

Medan, IDN Times - Kabar duka datang dari Aulia Rachman, calon wakil wali kota Medan yang memenangi kontestasi Pilkada Medan 2020. Sang ayah H Razali Doyong meninggal di RS Royal Prima Medan, Rabu (13/1/2021). 

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Aulia Rachman, Zulfisan membenarkan kabar meninggalnya tokoh masyarakat Medan Utara tersebut. "Iya benar (ayah Aulia) meninggal dunia," ungkap Zul.

Sang ayah adalah salah satu tokoh Gerindra dan tokoh masyarakat di kawasan Medan Utara. Saat ini Razali menjabat Penasehat DPD Gerindra Sumut. Razali Doyong tutup usia 70 tahun.

1. Razali Doyong menderita penyakit sejak lama

Aulia Rachman Berduka, Razali Doyong Sang Ayah Meninggal Duniainstagram/bungauliarachman

Zul mengatakan, ayah Aulia Rachman meninggal dunia karena sakit yang telah diderita sejak lama. "Ya mungkin sakit tua," tuturnya.

Informasi yang didapat, almarhum terkena penyakit kelenjar di paru-parunya.

Baca Juga: Real Count KPU, Bobby Nasution-Aulia Rachman Menangi Pilkada Medan 

2. Aulia: Makamnya menjadi taman di surga

Aulia Rachman Berduka, Razali Doyong Sang Ayah Meninggal DuniaGubernur Sumut, Edy rahmayadi beserta istri datang ke RSU Royal Prima bertemu Aulia Rachman ucapkan turut berduka (Do. Istimewa)

Terlihat Gurbernur Sumut, Edy Rahmayadi beserta istri datang ke rumah Sakit dan menyampaikan duka.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, setiap mahluk hidup pasti berpulang, atas nama keluarga besar Ayah, berterima kasih kepada bapak Gubernur, yang telah meluangkan waktu, memberikan penghormatan terkahir kepada ayah. Saya mewakili keluarga mohon, kalau ada tutur kata dan gerak badan yang menyinggung perasaan saya mohon almarhum Ayah saya dimaafkan, lebih cepat lebih baik, terima kasih kepada pak Gubernur dan ibu, semoga Almarhum ditempatkan yang terbaik, makamnya menjadi taman di surga," ucap Aulia Rachman.

3. Jenazah akan disalatkan dua kali

Aulia Rachman Berduka, Razali Doyong Sang Ayah Meninggal DuniaCalon Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman kampanye dengan bertemu nelayan (Dok.IDN Times/istimewa)

Rencananya, jenazah ayah Aulia akan disalatkan 2 kali. Yakni di depan masjid Rumah Sakit Umum Royal Prima Medan yang diimamkan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan kedua di Masjid Abrar.

Nantinya, jenazah H Razali Doyong akan dikebumikan di tanah wakaf yang berada di jalan Yos Sudarso Km 12,5 Titi Papan depan Masjid Al Abrar.

Beberapa ucapan duka juga hadir dari beberapa tokoh. Salah satunya Ketua Gerindra Sumut Gus Irawan.

Baca Juga: Tim Bobby-Aulia Menilai Gugatan Akhyar-Salman ke MK Tindakan Konyol

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya