Ada Kelas Yoga Gratis yang Dipimpin Anjasmara, Catat Tanggalnya!

Peringati Hari Yoga Internasional

Medan, IDN Times - Dalam rangka memeringati hari Yoga Internasional 2023, Konsulat Jenderal India Medan membuka kelas yoga. Consul General Of India, Shubham Singh menjelaskan bahwa kegiatan yoga ini adalah salah satu olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan secara mental maupun fisik.

Menariknya artis senior Anjasmara akan memimpin kelas yoga ini.

1. Sesi yoga ini akan dipimpin langsung oleh Anjasmara

Ada Kelas Yoga Gratis yang Dipimpin Anjasmara, Catat Tanggalnya!Instagram.com/anjasmara

Acara tahun ini akan diselenggarakan pada Sabtu, (24/6/2023) di Sampoerna Academy, Citra Garden Medan.

Nantinya, sesi yoga ini akan dipimpin langsung oleh aktor Indonesia dan guru yoga yakni Anjasmara yang tentunya akan semakin seru.

Baca Juga: Lepas Jemaah Haji Kloter 15, Bobby: Rindu Boleh, Khawatir Jangan

2. Yoga tahun ini diberi tema Dunia adalah satu keluarga

Ada Kelas Yoga Gratis yang Dipimpin Anjasmara, Catat Tanggalnya!Consul General Of India, Shubham Singh (IDN Times/Indah Permata Sari)

Untuk tema perayaan tahun ini adalah "Yoga untuk Vasudhaiva Kutumbakam". Vasudhaiva Kutumbakam berarti "Dunia adalah satu keluarga".

Shubham Singh menjelaskan bahwa tema ini sangat relevan di dunia saat ini, di mana kita semakin saling terhubung.

"Yoga dapat membantu kita terhubung dengan diri sendiri, dengan satu sama lain, dan dengan dunia di sekitar kita. Yoga juga dapat membantu kita mengurangi stres, meningkatkan kesehatan fisik dan mental kita, serta mendorong perdamaian dan harmoni,” jelasnya.

3. Tema ini merupakan tema presidensi G20 India

Ada Kelas Yoga Gratis yang Dipimpin Anjasmara, Catat Tanggalnya!Yoga bisa menjadi salah satu cara untuk mengontrol stres. (pexels.com/Burst)

Lanjutnya, Vasudhaiva Kutumbakam juga merupakan tema Presidensi G20 India dengan makna satu bumi, satu keluarga, dan satu masa depan.

“Saya ingin mengundang semua untuk bergabung dengan kami untuk acara khusus ini. Ini adalah acara gratis, dan semua diundang untuk berpartisipasi,” tuturnya.

Dalam penyelenggaraan yoga ini bekerja sama dengan Nirvana Yoga, juga didukung oleh Dinas Pariwisata kota Medan, Sampoerna Academy dan berbagai sponsor lainnya.

Baca Juga: 17 Gerakan Yoga Asana yang Mudah, Lengkap dengan Gambarnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya