Besok, Ma'ruf Amin akan Hadiri Salawat untuk Indonesia di Barus

Sebanyak 825 personel Polda Sumut disiagakan

Tapanuli Tengah, IDN Times- Sebanyak 825 personil dari beberapa unit satuan di Polda Sumatra Utara disiagakan untuk mengamankan kedatangan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin ke Tapanuli Tengah, Selasa (14/2/2023). Hal itu dikatakan Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian saat apel kesiapan pasukan, Senin (13/2/2023).

1. Ma'aruf Amin akan ikuti acara Salawat di Barus

Besok, Ma'ruf Amin akan Hadiri Salawat untuk Indonesia di BarusSebanyak 825 anggota Polri siap lakukan pengamanan kedatangan Wapres RI ke Tapteng (Istimewa/Dok IDNTimes)

Orang nomor dua di Indonesia itu dijadwalkan akan tiba pada Selasa (14/2/2023) sore. Wapres akan menghadiri acara salawat untuk Indonesia yang digelar di Barus.

"Personil yang terlibat dalam apel persiapan pengamanan itu terdiri dari BKO Sat Brimob Den C Poldasu, BKO Dit Samapta Poldasu, Pers BKO Polres Tapsel, Pers BKO Polres Padang Sidempuan, Pers BKO Polres Sibolga, Pers BKO Polres Taput, Pers BKO Polres Humbahas dan Pers Polres Tapteng," jelas AKBP Jimmy.

Baca Juga: Jokowi-Iriana Nonton Konser Dewa 19 di Medan, Ini Respon Dhani dkk

2. Objek kunjungan Wapres harus mendapat perhatian khusus dari Polri

Besok, Ma'ruf Amin akan Hadiri Salawat untuk Indonesia di BarusAnggota Polri dari satuan BKO Sat Brimob Den C Poldasu ikuti apel persiapan pengamanan kedatangan Wapres RI ke Tapteng (Dok IDN Times/istimewa)

AKBP Jimmy mengatakan, untuk pengamanan kunjungan Wapres RI kali ini ke wilayah hukumnya diharapkan berjalan dengan baik tanpa ada kendala. Seluruh objek yang akan menjadi kunjungan Ma'aruf Amin harus menjadi perhatian khusus dari personil.

"Polisi yang terlibat dalam pengamanan diharapkan mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," kata Kapolres Tapteng.

3. Jalanan di Barus jangan sampai mecet

Besok, Ma'ruf Amin akan Hadiri Salawat untuk Indonesia di BarusWakil Presiden RI Ma’ruf Amin (ANTARA FOTO/FB Anggoro)

AKBP Jimmy menambahkan, dalam pengamanan, polisi harus bisa menghindari pelanggaran sekecil apapun. Baik yang bertugas pengamanan jalur lalu lintas maupun objek lokasi kunjungan.

"Saya sampaikan kepada kita semua, dan saya mohon untuk kendaraan pasukan yang ada jangan sampai membuat macet jalanan di Kecamatan Barus," jelas Kapolres Tapteng.

"Karena jalanan di Barus sangat kecil, jadi tempatkan kendaraan pada tempat yang sebaik-baiknya," pungkas Jimmy.

Baca Juga: Tolak Valentine Day, Siswa SMA Banda Aceh Gelar Demo di Simpang Lima

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya