Comscore Tracker

Bukan COVID-19, Wali Kota Siantar Terpilih Meninggal Karena Sakit Gula

Jenazah akan disemayamkan di kediaman almarhum

Pematang Siantar, IDN Times - Desas desus terkait penyebab kematian Wali Kota Siantar terpilih Asner Silalahi dipastikan tidak terkait COVID-19. Meskipun sempat terpapar beberapa waktu lalu, pihak keluarga mengonfirmasi jika Asner meninggal karena sakit gula darah dan kolestrol. 

"Sekarang kita sedang menunggu surat dari dokter," ucap adik kandung Asner, Bolmen Silalahi, Rabu (13/1/2021). 

Dikatakan Bolmen lebih lanjut, jenazah Asner akan disemayamkan di rumah duka Jalan Sidamanik, Kecamatan Siantar Selatan. 

 "Kami mengharapkan doa masyarakat agar semua acara berjalan baik dan keluarga diberikan kekuatan, karena beban ini terlalu berat," katanya. 

Setelah acara adat, almarhum akan dikebumikan di pemakaman keluarga di Huta Turunan, Bah Sampuran, Kabupaten Simalungun. "Acara pengebumian belum bisa kita pastikan. Keluarga akan diskusikan dulu, tapi direncanakan hari Jumat," jelasnya. 

Jenazah Asner saat ini masih dalam perjalanan dari Rumah Sakit Colombia Asia, Medan menuju Kota Pematang Siantar. Sementara di rumah duka, didapati sejumlah pelayat yang menunggu kedatangan mantan ASN di Kementerian PUPR itu. 

Baca Juga: [BREAKING] Wali Kota Siantar Terpilih Asner Silalahi Meninggal Dunia

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya