Usai Membobol Rumah Warga, Seorang Pria Tewas Diduga Bunuh Diri

Ditemukan tak bernyawa di kamar mandi

Tebing Tinggi, IDN Times - Seorang pria bernama AR ditemukan tewas dengan posisi leher terjerat tali pinggang, pada Selasa (9/7) sekira pukul 09.15 WIB. Pria 27 tahun ini ditemukan tergantung di dalam kamar mandi rumahnya Kota Tebing Tinggi, Sumatra Utara.

Informasi yang diperoleh, sebelum ditemukan tewas tergantung, Selasa dini hari sekira pukul 04.00 WIB, AR dikabarkan membobol rumah seorang warga.

Baca Juga: Direkayasa, Polisi Pastikan Kematian Edy Bukan karena Gantung Diri

1. Aksi AR ketahuan pemilik rumah

Usai Membobol Rumah Warga, Seorang Pria Tewas Diduga Bunuh DiriPixabay.com

Namun aksi AR diketahui oleh pemilik rumah yang terbangun dari tidur. Diduga panik, AR langsung menganiaya pemilik rumah hingga mengalami luka di bagian wajah.

"AR diduga masuk ke rumah korban melalui atap rumah lalu menuju plafon dapur rumah. Karena ketahuan AR lantas memukul korban. Namun saat itu pemilik rumah sempat mengambil martil yang ada di dalam kamar dan memukul kepala AR," kata Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Sunadi ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/7).

2. Dari dalam rumah AR menggasak uang pemilik rumah

Usai Membobol Rumah Warga, Seorang Pria Tewas Diduga Bunuh DiriIlustrasi (IDN Times/Mela Hapsari)

Akibat dianiaya AR, pemilik rumah mengalami luka lebam di bagian pipi, mata sebelah kanan, dan belakang telinga. Ada pula luka di bibir atas, bibir bawah, dan bibir bagian dalam sebelah kiri.

Melihat korban tak berdaya AR lalu kabur dari pintu depan. Atas kejadian itu, pemilik rumah membuat laporan pengaduan ke polisi.

“Dari dalam rumah, AR juga menggasak uang sebesar Rp1,2 juta," ujar Sunadi.

3. Paginya, AR ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi

Usai Membobol Rumah Warga, Seorang Pria Tewas Diduga Bunuh DiriIlustrasi jenazah. (IDN Times/Sukma Shakti)

Paginya, sambung Sunadi, polisi mendapat laporan AR tewas dengan posisi tergantung di dalam kamar mandi rumahnya. Mendapat informasi polisi langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP).

Orang yang pertama kali menemukan AR adalah salah seorang anggota keluarganya, berinisial S. Pagi it,u sekira pukul 07.40 WIB, S datang ke rumah AR untuk mengantar ibunya yang kebetulan baru menginap di rumah S.

S mengetuk pintu rumah beberapa kali namun tidak ada jawaban. Saat diperhatikan ternyata pintu tidak terkunci. Melihat itu S lalu masuk ke dalam untuk mencari AR.

"Saksi mencari AR sampai ke kamar mandi. Namun pintu kamar mandi terikat tali plastik dari dalam. Setelah pintu berhasil dibuka, saksi melihat AR dalam keadaan tergantung di plafon kamar mandi dengan menggunakan tali pinggang," ungkap Sunadi

Melihat kondisi AR, saksi berteriak minta tolong kepada keluarga lain dan meneruskan temuan tersebut ke pihak kepolisian. Tak lama berselang Unit Reskrim dan INAFIS Polres Tebing Tinggi tiba di lokasi dan menurunkan jenazah. Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Kumpulan Pane Kota Tebing Tinggi, untuk dilakukan visum et repertum.

Dari hasil pemeriksaan bagian luar tubuh, terdapat luka robek di kepala dekat kuping sebelah kiri, di bagian leher bawah dagu terdapat luka robek dan luka gores di bagian punggung.

“Analisis sementara Dokter RSUD Kumpulan Pane menyimpulkan bahwa penyebab korban meninggal dunia karena jeratan di leher akibat gantung diri,’’ ujar Sunadi.

Pihak keluarga yang sudah menerima kematian AR meminta untuk tidak dilakukan otopsi pada jenazahnya.

"Usai membuat surat permohonan untuk tidak dilakukan otopsi, selanjutnya jenazah AR diserahkan kepada keluarga untuk segera dimakamkan," ungkap Sunadi.

Baca Juga: Pria Tewas Diduga Gantung Diri, Polisi Menilai Ada Kejanggalan

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya