Comscore Tracker

Tak Mau Ketinggalan, Pelatih dan Pemain PSMS Ikut Mencoblos

Beda pilihan yang penting tim tetap kompak ya!

Medan, IDN Times - Para pemain dan pelatih PSMS tak ingin ketinggalan ikut pesta demokrasi lima tahun sekali. Mereka sangat antusias mengikuti Pemilu 2019 untuk memilih Presiden, Wakil Presiden serta anggota DPR hingga DPRD tingkat satu dan dua.

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning memang sengaja meliburkan latihan di sela-sela persiapan Liga 2 2019 agar pemain bisa mencoblos.

Mereka melakukan pencoblosan Tempat Pemungutan Suara (TPS) kediamannya masing-masing. Usai mencoblos tak lupa mereka berselfie ria menunjukkan jari kelingking, sebagai tanda partisipasi dalam pesta demokrasi ini.

Berikut deretan pelatih dan pemain PSMS yang ikut mencoblos.

1. Abdul Rahman Gurning Salur Suara di Medan Timur

Tak Mau Ketinggalan, Pelatih dan Pemain PSMS Ikut MencoblosIDN Times/Doni Hermawan

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning cukup bersemangat menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2019 ini. Sehari sebelum pencoblosan, Gurning juga beberapa kali saling ejek dengan dua asistennya, Edy Syahputra dan kiper Sugiar yang berbeda pilihan.

“Iya kami memang beda pilihan. Tapi kami tidak mau berdebat soal politik. Sudah sama-sama tahu siapa yang 01 dan 02 dalam grup kami," ujar Gurning.

Gurning sendiri mencoblos di daerahnya TPS Jalan Alfalah Lingkungan VII, Medan Timur. "Kebetulan petugas-petugas KPPS-nya di wilayah itu keluarga saya semua," kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Baca Juga: Jokowi-Ma’ruf Kalah di Lapas Tanjung Gusta Medan

2. Mencoblos di Deliserdang, Legimin ingin presiden yang peduli sepak bola

Tak Mau Ketinggalan, Pelatih dan Pemain PSMS Ikut MencoblosIDN Times/dokumen Legimin

Sama seperti Abdul Rahman Gurning, Legimin kali ini mencoblos di dekat kediamannya, wilayah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 4 dekat rumahnya di Klambir V, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu (17/4). Legimin nyoblos bersama istrinya, Yusliawati.

Legimin juga cukup antusias untuk menyalurkan hak pilihnya. Ditanya pilihannya, Legimin enggan menjawab. "Yang penting Presiden nanti harus peduli sepak bola," katanya.

3. Bayu Tri Sanjaya senang memilih pertama kali

Tak Mau Ketinggalan, Pelatih dan Pemain PSMS Ikut MencoblosIDN Times/dokumen Bayu Tri Sanjaya

Pemain baru PSMS, Bayu Tri Sanjaya tercatat sebagai pemilih pemula. Bayu mencoblos di TPS 43 daerah Garu 8 Kecamatan Medan Amplas.

Pemain berusia 20 tahun itu pun senang ikut andil memilih pemimpin Indonesia. "Senang rasanya ikut ambil bagian dalam pesta demokrasi di Republik di Indonesia, yang penting siapa pun yang terpilih jadi pemimpin di negeri ini semoga dapat amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk rakyat Indonesia. Semoga pemimpin di Indonesia ini memang yg terbaik dan sudah ditakdirkan yang maha kuasa," pungkasnya.

Baca Juga: Tumbangkan PPLP Sumut, Pelatih PSMS Tak Puas Performa Dua Lini Ini

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya