Selain Peti dan Ambulans, 3 Bilal Mayit Didatangkan Ke RS Bhayangkara

Siap bawa jenazah korban pabrik korek gas

Medan, IDN Times -  Selain 15 peti jenazah dan 21 unit mobil ambulans, Tiga bilal mayit juga didatangkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Utara (Sumut) pada Sabtu (22/6). 15 peti dibawa dengan menggunakan mobil ambulans yang didatangkan dari Langkat, begitu juga dengan para bilal. Tiga bilal itu bertugas untuk memandikan jenazah korban pabrik korek gas sebelum diberangkatkan.

Sementara puluhan peti akan digunakan untuk tempat jenazah para korban dan nantinya akan dibawa menggunakan ambulans.

Baca Juga: Ini Kronologi Terbakarnya Pabrik Korek Gas di Langkat

1. Difasilitasi puskesmas Sambirejo

Selain Peti dan Ambulans, 3 Bilal Mayit Didatangkan Ke RS BhayangkaraDok.IDN Times/istimewa

Koordinator ambulans Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Pura, Abu Sama mengatakan, yang memfasilitasi kedatangan puluhan peti jenazah itu adalah Kepala Puskesmas Sambirejo.

"Ada 15 peti yang stand by, selebihnya menyusul. Usai dimandikan dan dikafankan, jenazah langsung dibawa menuju rumah para korban," ungkap Abu saat tiba di RS Bhayangkara Polda Sumut.

2. 15 peti lagi menyusul

Selain Peti dan Ambulans, 3 Bilal Mayit Didatangkan Ke RS BhayangkaraIDN Times/Prayugo Utomo

Masih dikatakan Abu, sampai sore sebanyak 15 peti yang sudah sampai di rumah sakit dan 15 peti lagi akan menyusul. "Sisa petinya masih di Langkat dan belum selesai," jelasnya.

Selain peti jenazah, sebanyak 21 unit mobil ambulans sudah disiagakan untuk membawa jenazah yang sudah diidentifikasi. Sebanyak sembilan unit mobil ambulans sedang menuju ke Rumah Sakit Bhayangkara.

3. Tim DVI masih berupaya identifikasi jenazah

Selain Peti dan Ambulans, 3 Bilal Mayit Didatangkan Ke RS BhayangkaraIDN Times/Fadli Syahputra

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran hebat terjadi di pabrik mancis di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumut, Jumat (21/6) siang. Akibat insiden itu, 30 pekerja tewas dengan kondisi mengenaskan. Lima dari 30 korban adalah anak-anak.

Guna mengetahui identitas para korban, petugas membawa puluhan jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumut untuk dilakukan identifikasi. Pascak ejadian tampak para keluarga berdatangan ke rumah sakit guna melaporkan ciri-ciri korban kepada petugas.

Baca Juga: Bos Pabrik Korek Gas Ditangkap, Operasional Dihentikan Sementara

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya