Ramadan, 3.100 Kepala Keluarga di Tapteng akan Terima Zakat 

70 siswa berprestasi dan tidak merokok dapat beasiswa

Tapanuli Tengah, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah menggelar peringatan Isra Mikraj  di Rumah Dinas Bupati Tapteng, Jalan MH Sitorus, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Jumat (3/4) malam. Acara ini sekaligus untuk menyambut bulan Ramadan 1440 Hijriyah.

Acara yang dihadiri Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Qori Muslimin Hutapea. Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Drs. H. M. Samin Pane ini turut dihadiri oleh Ketua MUI Tapanuli Tengah, Sekda Kota Sibolga, ketua HIKKBAR Sibolga-Tapteng, Ketua NU Tapteng dan unsur Forkopimda Sibolga-Tapteng

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa di bulan suci Ramadan, Pemkab Tapteng akan melakukan beberapa kegiatan.

Bakhtiar mengajak seluruh komponen masyarakat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi mewujudkan Tapanuli Tengah yang damai. "Dengan datangnya bulan suci Ramadan ini, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan tali silaturahim yang baik antar sesama," kata Bakhtiar.

Baca Juga: Pokdarwis Dilatih untuk Kembangkan Pariwisata di Tapteng

1. Pemkab Tapteng akan serahkan zakat kepada 3.100 KK dan Bilal Mayit

Ramadan, 3.100 Kepala Keluarga di Tapteng akan Terima Zakat 

Dikatakan, pemberian zakat ini akan diserahkan kepada 3.100 Kepala Keluarga (KK). Selain itu, kata Bakhtiar, pemerintah Tapteng juga akan memberikan zakat kepada bilal mayit.

"Zakat yang diperoleh dari ASN Tapteng ini akan diperuntukkan kepada saudara - saudara kita yang membutuhkan," kata Bakhtiar.

2. Warung kitik-kitik dan tempat maksiat akan kembali dirazia

Ramadan, 3.100 Kepala Keluarga di Tapteng akan Terima Zakat 

Di Ramadan, Pemkab Tapteng juga akan melakukan penertiban tempat - tempat yang dianggap bisa menimbulkan maksiat. "Kita akan turun ke lapangan merazia dan memeriksa tempat-tempat maksiat maupun pondok 'kitik- kitik' yang masih beroperasi, kita akan tutup demi terwujudnya Tapanuli Tengah yang bersih," kata Bakhtiar.

3. Sebanyak 70 orang siswa berprestasi dan tidak merokok akan dikuliahkan Pemkab Tapteng

Ramadan, 3.100 Kepala Keluarga di Tapteng akan Terima Zakat 

Bakhtiar menambahkan, di tahun ini pemerintah Tapanuli Tengah juga akan memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik dan berprestasi "Tahun ini, pemkab Tapteng akan menguliahkan siswa-siswi yang berprestasi di perguruan tinggi negeri," ucapnya.

Bakhtiar mengatakan, pemberian beasiswa dan pendidikan gratis ini akan diberikan kepada 70 orang siswa dengan kategori dari keluarga yang tidak mampu. "Siswa yang akan dikuliahkan ini dari kalangan keluarga tidak mampu, dan siswa yang tidak merokok," katanya.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara KPU Tapteng Sempat Molor karena Kunci

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya