PSDS Dapat Kejutan & Bhinneka Menang Lagi, Ini Hasil Lengkap Liga 3

Hasil Matchday kedua Selasa (3/9)

Medan, IDN Times - Liga 3 zona Sumatera Utara memasuki hari ketiga penyelenggaraan. Banyak kejutan-kejutan terjadi dari kontestan masing-masing grup dari A sampai E.

Adapun Liga 3 Sumut diikuti 26 tim yang terbagi 5 grup. Nantinya juara dan runner up masing-masing grup akan melaju ke 10 besar dengan dibagi menjadi 2 grup. Selanjutnya dua tim terbaik masing-masing grup melaju ke semi final dengan sistem home and away.

1. PSDS kalah tipis

PSDS Dapat Kejutan & Bhinneka Menang Lagi, Ini Hasil Lengkap Liga 3IDN Times/Doni Hermawan

PS Polres Deli Serdang sebagai pendatang baru di Liga 3 memberi pelajaran berharga bagi tuan rumah PSDS. Laga ini dimenangkan Polres Deli Serdang dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga 3 Grup A Zona Sumatera Utara yang digelar di Stadion Baharuddin Siregar, Selasa (3/9).

Polres Deli Serdang berhasil membobol gawang PSDS pada menit ke-13 melalui tendangan keras Kiki Lis Susanto. PSDS membalas lewat gol Irsan menit ke-19. Gol kemenangan Polres Deli Serdang dicetak Akmal Aurora menit ke-78.

"Kunci kemenangan ini karena pemain tampil solid, jadi semua bisa teratasi. Menghadapi pertandingan berikutnya kami akan lebih kerja keras," ungkap Pelatih Polres Deli Serdang, Haris Sinaga.

Pelatih PSDS Deli Serdang, Dosman Sagala mengatakan, kekalahan timnya akan dijadikan evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya. "Kita kalah karena belum beruntung, tim lawan lebih gigih dan beruntung," ucapnya.

Baca Juga: Dua Kali Menang Beruntun, Persesi Puncaki Klasemen Grup D Liga 3

2. Kemenangan kedua PS Bhinneka

PSDS Dapat Kejutan & Bhinneka Menang Lagi, Ini Hasil Lengkap Liga 3IDN Times/Doni Hermawan

PS Bhinneka kembali mendulang kemenangan pada laga Grup B setelah mengalahkan PS Keluarga USU 3-1 di Lapangan Emplasmen Kualanamu Deli Serdang, Selasa petang (3/9). Hasil tersebut mengulangi hasil positif sebelumnya karena menang 7-0 atas Gumarang FC.

Tiga gol kemenangan PS Bhinneka dicetak Riky Kurniadi menit ke-13, M Azhari menit ke-17 dan 67. Gol PS Keluarga USU dicetak Abdi Darma menit ke-25

Pelatih PS Bhinneka, Imam Faisal mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun dia menilai kecolongan satu gol merupakan kekurangan yang harus diperbaiki. Selanjutnya Imam mengatakan anak asuhnya akan kembali menjalani laga melawan PS Patriot Disporasu, Kamis (5/9).

"Secara hasil kita puas, cuma dalam permainan masih ada kita perbaiki lagi koordinasi di belakang. Yang satu gol USU, koordinasi kurang, orangnya muncul dari belakang, pemain tak melihat pergerakan lawan. Nanti kita evaluasi dalam latihan. Pertandingan selanjutnya target maksimal tiga poin," ujarnya.

3. Hasil lengkap Grup A-E

PSDS Dapat Kejutan & Bhinneka Menang Lagi, Ini Hasil Lengkap Liga 3IDN Times/Doni Hermawan

Dari grup A, Medan Utama FC mengalahkan PS Harjuna Putra 2-0. Sedangkan PS Polres Deli Serdang menaklukkan PSDS 2-1.

Grup B, PS Patrio Disporasu menang 3-1 atas PS Kwarta, lalu PS Keluarga USU kalah 1-3 dari PS Bhinneka.

Di Grup C, Binjai United dibantai 6-0 oleh PS TGM. Sedangkan Victory Dairi FC kalah 1-2 dari Karo United.

Lanjut Grup D, Mandailing Raya FC tersungkur dibantai 5-0 oleh Tobasa FC, sementara PSSD Dairi kalah 0-1 dari Persesi Siantar.

Grup E, PS Bintang Utara menyerah 3-0 dari Poslab Labuhan Batu. Terakhir, Mencirim City kalah 3-0 oleh Tanjung Balai United.

Baca Juga: Liga 3 Sumut Dimulai Hari Ini, Berikut Jadwal Lengkap Pertandingan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya