Comscore Tracker

Jelang Pelantikan Presiden, Binjai Perketat Keamanan

Polres Binjai siapkan tim patroli gabungan

Binjai, IDN Times - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden mendatang, Polres Binjai menyiapkan tim patroli gabungan.  Tim patroli gabungan tersebut terdiri dari TNI-Polri dan pihak terkait di jajaran Pemko Binjai.

Para personel gabungan ini langsung diapelkan di Polres Binjai Jalan S Hasanuddin yang dipimpin Kapolres AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Jumat (18/10).

1. Apel dihadiri pejabat TNI-Polri

Jelang Pelantikan Presiden, Binjai Perketat KeamananIDN Times/Handoko

Hadir pada apel tersebut Waka Polres Kompol Hamdan, Kasdim 0203/LKT Mayor Inf Piertona Arga, Dan Sub Denpom Binjai Kapten CPM Agus Setiawan, para Kabag, Kasat, Kapolsek, dan PA Polres. 

Masing-masing personil yang akan melaksanakan patroli terdiri dari personem Sub Denpom Binjai, Kodim 0203/LKT, Yon Raider 100/PS, Yon Arhanud-11, Brimob Yon A Binjai, Polres Binjai, Satpol PP, dan Dishub Binjai.

Baca Juga: Binjai Dalam Pengawasan CCTV, Pengendara Diimbau Lebih Tertib

2. TNI-Polri dan Pemko jangan mau dipecah belah

Jelang Pelantikan Presiden, Binjai Perketat KeamananIDN Times/Handoko

Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, TNI-Polri dan Pemko Binjai merupakan pilar bangsa dalam menjaga keamanan situasi Kamtibmas khususnya menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden pada 20 Oktober 2019.

TNI-Polri dan Pemko Binjai, kata Nugroho, jangan mau dipecah belah atau diadu domba dan dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu yang tidak bertanggung jawab yang bertujuan untuk membuat situasi Kamtibmas tidak kondusif.

"Jaga kekompakan, sehingga Kota Binjai yang kita cintai ini tetap damai dalam Kebhinekaan," ucap Nugroho. 

3. Ini rute patroli yang akan dilaksanakan

Jelang Pelantikan Presiden, Binjai Perketat KeamananIDN Times/Handoko

Adapun rute patroli yang akan dilaksanakan, yakni Jalan S Hasanuddin-Jalan Jend Sudirman-Jalan Sutomo-Jalan Soekarno Hatta-Jalan Gajah Mada-Jalan Ir Juanda-Jalan Jend Jamin Ginting dan kembali ke Jalan Hasanuddin di Polres Binjai.

"Kita berharap, semua berjalan lancar tanpa ada terkendala sedikit pun," tegasnya.

Baca Juga: Kajari Binjai Ungkap 3 Alasan Tersangka Korupsi BRI Jadi Tahanan Kota

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You