Iriana Jokowi Hadiri HUT Dekranas, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Pengalihan arus juga dilakukan di kawasan Istana Maimun

Medan, IDN Times- Peringatan Hari Ulang Tahun ke-43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari ke-51 Kesatuan Gerakan PKK di Medan dihadiri Ibu negara Iriana Joko Widodo didampingi istri Wapres RI Wury Ma'ruf Amin, Selasa (16/5/2023). Sejumlah ruas jalan dialihkan.

HUT Dekranas dipusatkan di Santika Dyandra Hotel dan dirangkai dengan pameran kerajinan di Lapangan Benteng. Kegiatan dibuka pukul 10.20 WIB pagi tadi oleh Ketua Dekranas, Wury Ma'ruf Amin. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 21 Mei 2023 mendatang.

1. Sejumlah ruas jalan dialihkan di kawasan Lapangan Benteng

Iriana Jokowi Hadiri HUT Dekranas, Ini Ruas Jalan yang DitutupPengalihan arus di kawasan Lapangan Benteng Medan (ATCS Medan)

Sejak pagi tadi sejumlah ruas jalan ditutup dan dialihkan. Personel TNI/Polri dan dinas perhubungan tampak berjejer di lokasi jalan sekitar venue.

Sejumlah jalan yang ditutup antara lain Jalan Pengadilan ditutup hingga 21 Mei 2023. Penutupan juga dilakukan hingga malam hari.

Selain itu juga arus dialihkan di Jalan Perdana dan Kejaksaan serta Diponegoro. Kendaraan dialihkan ke Jalan Candi Kalasan menuju Jalan Kapten Maulana Lubis.

Baca Juga: Inkubator Punya Peran Penting Dorong UMKM di Sumut

2. Tiga lokasi parkir untuk HUT Dekranas

Iriana Jokowi Hadiri HUT Dekranas, Ini Ruas Jalan yang DitutupPengalihan arus di kawasan Lapangan Benteng Medan (ATCS Medan)

Sementara untuk parkir Pemko Medan menyediakan tiga tempat yakni Wisma Benteng yang berada di Jalan Kapten Maulana Lubis, Hotel Santika Jalan Kapten Maulana Lubis dan DPRD Provinsi Sumut.

3. Gelaran Melayu Serumpun juga digelar di Istana Maimun dan dilakukan pengalihan arus

Iriana Jokowi Hadiri HUT Dekranas, Ini Ruas Jalan yang DitutupIstana Maimun menjadi salah satu objek wisata favorit di Kota Medan. Istana ini merupakan bukti kebesaran Kesultanan Deli (IDN Times/Prayugo Utomo)

Selain dua kegiatan di atas juga di waktu yang sama digelar Gelaran Melayu Serumpun. GEMES VI ini digelar di Istana Maimun 16-19 Mei 2023.

Untuk itu penutupan jalan dilakukan di Jalan Masjid Raya Kota Medan yang akan dijadikan lokasi parkir tamu undangan. Sedangkan lokasi parkir VIP berada di area Istana Maimun.

Sementara masyarakat yang ingin parkir diarahkan di tiga tempat yakni Kantor BPN Provsu, Perpustakaan Sumut dan Jalan Masjid Raya.

Baca Juga: Soal Lampu Pocong, LBH Medan Sebut Wali Kota Medan Buang Badan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya