Comscore Tracker

Hipmi Sumut Dukung Gebrakan Bobby Promosikan Wisata Heritage Medan

Drifting di jalanan Lapangan Merdeka hingga fashion festival

Medan, IDN Times-Beranda Kreatif gawean Pemko Medan yang digelar tiap pekan dikemas dengan konsep berbeda kemarin malam. Menampilkan fashion festival dan aksi drifting Akbar Rais, seorang drifter nasional dan internasional bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution di jalanan depan Balai Kota Medan, Minggu (31/7/2022) malam.

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Sumut menilai itu jadi upaya positif dalam memerkenalkan wisata heritage di sekitaran titik nol kota Medan.

“Kali ini walikota kita membuat sejarah baru di kota Medan sebagai kota pertama yang mempromosikan wisata heritage dengan cara drifting. Dan ini juga sejarah besar, karena Medan jadi kota yang out of the box,” terang Ketua Hipmi Sumut, Ade Jona Prasetyo, Selasa (2/8/2022).

1. Konsep fashion festival juga buka peluang ekonomi kreatif di bidang fashion berkembang

Hipmi Sumut Dukung Gebrakan Bobby Promosikan Wisata Heritage MedanKetua Hipmi Sumut, Ade Jona dan Wali Kota Medan, Bobby Nasution (Dok.Istimewa)

Selain itu, Jona menambahkan, konsep Fashion Festival yang diadopsi dari demam Citayam Fashion Week juga tak kalah menariknya. Ini menurutnya jadi panggung anak Medan untuk mengembangkan minat dan bakatnya di bidang fashion.

“Lebih dari itu, para pelaku ekonomi kreatif juga diberi wadah untuk berkembang. Ini peluang yang sangat bagus untuk UMKM dan jalannya sudah dibukakan wali kota,” ujar Jona.

Baca Juga: Kawasan Lapangan Merdeka Jadi Arena Drifting Akbar Rais dan Bobby

2. Apa yang sedang viral dipelajari dan diviralkan dengan cara sendiri

Hipmi Sumut Dukung Gebrakan Bobby Promosikan Wisata Heritage MedanKetua Hipmi Sumut, Ade Jona Prasetyo (Dok.Istimewa)

Karenanya, Jona menyarankan untuk warga Medan khususnya para pelaku UMKM untuk turut mendukung acara ini agar pasar produk fashion kota Medan semakin luas.

“Idenya bisa jadi pelajaran bersama. Apa yang sedang viral, kita viralkan juga dengan cara sendiri. Tentunya dengan bentuk positif supaya hasilnya juga positif,” terangnya.

3. Hipmi Sumut siap berkolaborasi dengan Pemko Medan

Hipmi Sumut Dukung Gebrakan Bobby Promosikan Wisata Heritage MedanKetua HIPMI Sumut, Ade Jona Prasetyo (Dok.Istimewa)

Jona mengatakan BPD HIPMI Sumut akan terus mendukung gebrakan-gebrakan yang dibuat oleh Pemko Medan.

“Kemarin HIPMI Sumut dengan senang hati turut mendukung dan berkolaborasi dalam mencetak sejarah baru ini, dan akan begitu seterusnya,” tambah Jona.

Sementara drifter nasional, Akbar Rais senang kreativitas anak muda. 

“Senang banget punya Pak Wali yang men-support anak-anak muda. Memerkenalkan Kota Medan dengan cara yang out of the box,” kata Akbar Rais.

Baca Juga: Mengenal Aulia Rachman, dari Medan Utara Jadi Wakil Wali Kota Medan 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya