Diduga Dibunuh, Handphone Karyawati Bank di Tapteng juga Hilang

Keluarga berharap polisi mengusut tuntas

Tapanuli Tengah, IDN Times - Kematian Santi Devi Malau meninggalkan duka mendalam bagi sahabat dan keluarga yang ditinggalkan. Pegawai Bank Syariah Mandiri ini ditemukan tewas di kamar mandi dalam kamar kosnya dengan kondisi yang tak wajar.

Korban yang dikenal ramah ini diduga tewas dibunuh orang yang tak dikenal. Beberapa kerabat dan keluarga korban pun berharap agar pihak kepolisian segera mengungkap  kematian korban.

"Terkejut kami mendengar kabar ini ketika di hubungi tadi pagi. Dan sepengetahuan kami keponakan kami ini tidak ada masalah dengan orang lain," kata paman korban, Dzul Tambunan, Jumat (14/6) malam.

Baca Juga: Jam dan Kemeja Terakhir untuk Ayah dari Karyawati Bank yang Tewas

1. Keluarga yakin polisi mampu ungkap kasus kematiannya

Diduga Dibunuh, Handphone Karyawati Bank di Tapteng juga HilangIDN Times/Hendra Simanjuntak

Kematian Santi Devi memang meninggalkan sejuta tanda tanya bagi keluarga dan kerabat korban. Pihak keluarga pun yakin bahwa kepolisian yang menangani kasus tersebut mampu mengungkap kasus kematian Santi Devi.

"Kami yakin dan percaya bahwa pihak kepolisian mampu mengusut kematian keponakan saya hingga tuntas," kata Dzul.

2. Handphone milik korban tidak ditemukan

Diduga Dibunuh, Handphone Karyawati Bank di Tapteng juga HilangIDN Times/Hendra Simanjuntak

Dzul mengatakan, selain diduga menjadi korban pembunuhan, Devi juga diduga menjadi korban perampokan. Hal ini diungkapkan Dzul setelah pihak keluarga mengetahui bahwa satu unit telepon genggam milik korban tidak ditemukan.

"Mudah-mudahan iPhone korban hilang dapat dilacak pihak kepolisian, karena saya yakin sebelum korban ditemukan meninggal, pasti ada percakapan yang tinggal di WA maupun Instagram korban," jelas Dzul.

3. Santi Devi diduga mengalami kekerasan, di bagian wajah korban ditemukan bekas cakaran

Diduga Dibunuh, Handphone Karyawati Bank di Tapteng juga HilangIDN Times/Hendra Simanjuntak

Sebelumnya, Santi Devi Malau dikabarkan tewas di kamar mandi kos-kosan di Lingkungan I Kelurahan Pandan, Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Dari hasil olah TKP oleh polisi, korban diduga mengalami kekerasan dari seseorang. Hal ini terungkap dari bekas cakaran di bagian wajah dan tangan korban.

"Dugaan sementara ada indikasi terjadi perkelahian antara laki-laki dan perempuan, karena ditemukan ada cakaran wajah dan tangan korban," kata Kasat Reskrim Polres Tapteng, Dodi Nainggolan.

4. Tak ada firasat apapun

Diduga Dibunuh, Handphone Karyawati Bank di Tapteng juga Hilang

Saat ini jasad Customer Service Bank Mandiri Syariah itu telah disemayamkan di rumah orangtua korban di Lingkungan ll Sibabangun, Kecamatan Sibabangun sejak Jumat (14/6) sore. Keluarga dan kerabat korban yang telah menanti di rumah duka tak mampu menahan dukanya.

"Sempat dia (korban) meminta ibunya untuk menggosok baju yang akan dipakainya menghadiri pesta pernikahan temannya di Padang Sidempuan hari Minggu lusa, hanya itu saja, nggak ada firasat buruk apapun," kata ayah korban, Maslan Malau.

Baca Juga: Mayat Wanita Pegawai Bank Ditemukan di Kos Simpang Aek Tolang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya