Comscore Tracker

Polres Binjai dan Langkat Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara Massal

Sebanyak 5.216 orang yang menjalani vaksinasi di Langkat

Binjai, IDN Times - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75, Polres Langkat mengandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Langkat, menggelar vaksinasi secara massal di 20 Kecamatan Wilkum Polres Langkat.

Kegiatan dilakukan di tribun alun-alun T Amir Hamzah, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

1. Lansia dan pra lansia yang diutamakan dalam vaksinasi kali ini

Polres Binjai dan Langkat Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara MassalKegiatan vaksinasi yang dilakukan Polres Langkat (IDN Times/ istimewa)

Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Langkat dr. Azhar Zulkifli menjelaskan, vaksinasi ini diutamakan kepada pada Lansia dan Pra Lansia. Vaksin yang digunakan merek sinovac, yang sudah teruji keamanannya serta terjamin kehalalannya. 

"Jadi masyarakat tidak perlu resah dengan informasi- informasi tidak benar yang berkembang, vaksin ini di jamin keamananannya," jelasnya.

Baca Juga: 4 Pelaku Percobaan Pembunuhan Jurnalis Ditangkap, Mengaku Dibayar

2. Sebanyak 5.216 orang yang menjalani vaksinasi di Langkat

Polres Binjai dan Langkat Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara MassalWakil walikota binjai H Amir Hamzah, saat diabadikan bersama kepala dinas dan staf ahli Pemko binjai di posko gugus tugas COVID-19 (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Sambung Jubir, jumlah  peserta yang divaksinasi untuk menyambut HUT Bhayangkara ini sebanyak 4.635 orang, data dari 20 Kecamatan di Wilkum Polres Langkat. Sedangkan jumlah peserta  vaksinasi di alun-alun berjumlah 581 orang.

"Total ada 5.216 orang, mereka tediri dari Lansia, Pra Lansia, pendamping Lansia dan pelayan publik," paparnya

3. Polres juga menggelar vaksinasi massal dan ini sasarannya

Polres Binjai dan Langkat Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara MassalIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Hal senada juga dilakukan Kepolisian Resor (Polres) Binjai, pencegahan COVID-19 di GOR Kota Binjai, Sumatera Utara. Kegiatan diikuti lebih dari 1.000 peserta, terdiri dari anggota Bhayangkari Cabang Binjai, pendidik, tenaga kependidikan, tokoh agama, pemuka masyarakat, petugas pelayan publik, pekerja sosial, insan pers, dan lainnya.

"Kegiatan vaksinasi massal ini kita laksanakan selama dua hari, yakni Sabtu (26/06) dan Senin (28/06) yang dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan 17.00 WIB," kata Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo.

4. Libatkan tenaga medis dari Dinkes, RS Tentara dan Poliklinik Polres

Polres Binjai dan Langkat Gelar Vaksinasi COVID-19 Secara MassalVaksinator menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis pertama pada seorang seniman saat vaksinasi massal bagi seniman dan budayawan, di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (19/4/2021). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, menjelaskan, vaksinasi massal pencegahan COVID-19 merupakan bagian dari rangkaian bakti sosial Polres Binjai menyambut HUT Bhayangkara ke-75, yang terlaksana atas kerjasama dengan seluruh unsur forkopimda.

Sebagai vaksinator, lanjut Romadhoni, pihaknya melibatkan puluhan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Binjai, Poliklinik Polres Binjai, RS Tentara Kota Binjai, serta sejumlah rumah sakit dan klinik ternama di Kota Binjai.

"Target kita dalam kegiatan vaksinasi massal ini menjangkau 4.000 peserta. Khusus hari ini kita targetkan ada 2.000 orang divaksin. Sedangkan vaksinasi 2.000 orang lagi akan dilanjutkan Senin," tegas Kapolres.

Baca Juga: Kejar Target Sejuta Vaksin, Gojek Berikan Vaksinasi untuk Ribuan Mitra

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya