Perkebunan Sawit di Langkat Digerebek, Dicurigai Lapak Edar Narkoba

Ada indikasi mencurigakan,warga diminta lapor ke polisi

Langkat, IDN Times - Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres, TNI, Satpol PP dan BNNK Langkat, melakukan penggerebekan lokasi diduga sebagai tempat peredaran narkoba di Dusun IV, Desa Padang Tualang, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara, Jumat (13/1/2023).

"Tim berangkat ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) berdasarkan pengaduan masyarakat (Dumas) di Kecamatan Padang Tualang, Langkat. Lokasi disinyalir sebagai tempat peredaran narkoba," kata Kasi Humas Polres Langkat, AKP Joko Sumpeno, Jumat (13/1/2023).

1. Terduga pelaku kocar-kacir, tim gabungan seser lokasi

Perkebunan Sawit di Langkat Digerebek, Dicurigai Lapak Edar NarkobaTim gabungan yang melakukan penggerebekan lokasi diduga tempat peredaran narkoba di perkebunan sawit (IDN Times/ istimewa)

Tim menyeser ke sejumlah areal perkebunan kelapa sawit yang sering dijadikan tempat lokasi transaksi narkotika jenis sabu di sana pada Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin.

Sayang saat tim gabungan tiba, para pelaku yang menyediakan atau menjual narkotika jenis sabu mengetahui kedatangan tim dan kocar-kacir melarikan diri. "Sempat dilakukan pengejaran, namun para pelaku berhasil meloloskan diri dari kejaran tim gabungan," jelas Joko.

Baca Juga: Jumpa di Medsos, Kisah Cinta Warga Binjai dengan Prancis yang Viral

2. Beberapa barang bukti terkait peredaran narkoba ditemukan di sekitar lokasi

Perkebunan Sawit di Langkat Digerebek, Dicurigai Lapak Edar Narkobailustrasi narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Tim gabungan kemudian melakukan pemeriksaan disekitar TKP dan menemukan beberapa barang bukti. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yaitu, empat bungkus plastik bening yang berisikan narkotika jenis sabu, dua bal plastik klip bening kosong, dan satu unit timbangan elektrik.

"Semua barang bukti sudah diamankan di Satres Narkoba Polres Langkat," ungkap Joko.

3. Ada temuan indikasi mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian

Perkebunan Sawit di Langkat Digerebek, Dicurigai Lapak Edar NarkobaIlustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Meski sejauh ini tidak ditemukan para pelaku tindak pidana narkoba dan hanya menemukan barang bukti. Pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan dan akan kembali melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dirinya juga berharap, perna aktif masyarakat untuk melaporkan semua tidak pidana yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. "Bersama mari kita lakukan pemantauan. Jika ada yang mencurigakan dikampung, segera laporkan ke pihak kepolisian," tegas dia.

Baca Juga: Viral Sexy Dancer saat Anniversary, Klub Motor Langkat Ini Siap Bubar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya