Comscore Tracker

Pelajar MAN Binjai Unjuk Rasa, Desak Kepala Sekolah Turun dari Jabatan

Sampaikan aspirasi secara damai

Binjai, IDN Times - Para pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Binjai menyampaikan aspirasi secara damai di depan sekolah mereka Jalan Pekanbaru, Kelurahan Rambung Barat, Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatra Utara, Senin (31/10/2022). Mereka meminta kepala sekolah MAN Binjai mundur.

Dalam video berdurasi beberapa detik yang viral di media sosial itu, puluhan orang berjalan kaki menyanyikan yel-yel MAN Binjai agar aspirasi atau unek-unek mereka didengar

1. Kepsek disorot dalam pengelolaan dana BOS

Pelajar MAN Binjai Unjuk Rasa, Desak Kepala Sekolah Turun dari JabatanIlustrasi aliran dana dan anggaran (IDN Times/Aditya Pratama)

Dalam aksi itu, secara santun massa ini meminta agar Kepala Sekolah (Kepsek) MAN Binjai Evi Zulinda, mundur dari jabatan. Tuntutan yang disampaikan bukan tak beralasan.

Salah satu alasan kenapa Kepsek harus mengundurkan diri, pelajar menduga ada dugaan korupsi atau permainan dalam pengelolaan Dana Bantuan Sekolah (BOS) di MAN Binjai.

Baca Juga: Kejari Binjai Tahan Tersangka Korupsi Dana BOS SMA Negeri 6 Binjai

2. Pelajar nilai kepsek tidak menepati janji dalam pembangunan sekolah

Pelajar MAN Binjai Unjuk Rasa, Desak Kepala Sekolah Turun dari JabatanMAN Binjai (manbinjai.sc.id)

Selain itu, juga adanya renovasi pembangunan gedung sekolah yang disebut tidak sesuai janji. Sehingga mereka turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

Sayangnya, Kepala MAN Binjai, Evi Zulinda tidak berada di tempat saat didatangi ke sekolahnya. "Tidak ada di tempat ibu (Kepala MAN)," kata petugas keamanan sekolah.

3. Mengaku rapat, kepsek buru-buru tutup telpon selularnya

Pelajar MAN Binjai Unjuk Rasa, Desak Kepala Sekolah Turun dari JabatanPuluhan pelajar MAN Binjai, yang berorasi turun ke jalan (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Dari pantauan, memang tampak sekolah tersebut tengah melakukan pembangunan ruang kelas. Bangunan yang dibangun bertingkat 2. Dari papan informasi yang dilihat, proyek tahun anggaran 2022 ini dikerjakan oleh CV Lestari Maju Bersama.

Dihubungi lewat layanan WhatsApp, Evi langsung buru-buru menutup panggilan telepon selular usai wartawan mengenalkan diri. "Saya rapat, lagi sibuk," tegas Evi, mengakhiri pembicaraan via selular.

Baca Juga: Obat Sirop Dilarang, Apotek di Binjai-Langkat Akui Omzet Berkurang

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya