Comscore Tracker

[CEK FAKTA] Kolor Ijo Terekam CCTV, Manusia atau Makhluk Jadi-jadian?

Terjadi di Desa Sendang Rejo Langkat

Langkat, IDN Times - Postingan akun Facebook Aang Surianto, berjudul "Kolor Ijo tertangkap CCTV tetangga saya" seketika viral. Video ini telah ditonton ribuan orang dan ratusan komentarpun membanjiri halaman facebok. Video berdurasi 33 detik inipun telah dibagikan hingga 1.021 kali.

Netizen pun banyak mempertanyakan yang terekam CCTV itu manusia beneran atau makhluk jadi-jadian? Yuk simak faktanya:

1. Yang terekam CCTV adalah pria tanpa busana, mengendap-endap masuk halaman rumah warga

[CEK FAKTA] Kolor Ijo Terekam CCTV, Manusia atau Makhluk Jadi-jadian?Video viral tentang pria dengan kolor di kepala gegerkan warga Langkat (Dok.IDN Times/istimewa)

Peristiwa ini terjadi di Desa Sendang Rejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sunatera Utara, Minggu (23/5/2021) sekitar pukul 03.40 dinihari.

Karena postingan awal ada kata "Kolor Ijo" sehingga mengecoh netizen. Aslinya yang terekam adalah seorang pria yang tidak berpakaian mengendap-endap masuk ke halaman rumah dan mengintip lewat jendela atau ventilasi.

Sosok pria yang belum diketahu identitasnya itu hanya mengenakan tutup kepala warna hijau.

Aksi pria misterius inipun tidak berlangsung lama. Sebab, setelah mengintip dari lubang jendela, kemudian dia meninggalkan teras rumah dengan melompat pagar.

Baca Juga: Viral Nasabah Bank Mandiri Kehilangan Rp128 Juta, Begini Kronologisnya

2. Komentar beragam dari netizen

[CEK FAKTA] Kolor Ijo Terekam CCTV, Manusia atau Makhluk Jadi-jadian?Ratusan komentar nyeleneh yang membanjiri dinding aku facebook Aang Surinato (IDN Times/ istimewa)

Sejak diposting, ratusan komentar membanjiri akun facebook Aan Surianto. Baik komentar nyeleneh dan komentar lucu serta komentar lain tertulis didinding facebook.

Seperti komentar Sentanu Eddy, yang menulis "Awas Jihan Prama Alwin Muhaimin jgn kayak gini ya," tutur Sentanu, yang menggambarkan agar rekannya tidak berbuat seperti itu.

Demikian juga dengan komentar Jo "Mana ada kolor, Itu burung mati di Iket di Pinggang," tulis dia.

Lain juga dengan Akun Facebook Putra Permadi, "Kelakuanmu Ermawan," tulisnya dengan dibumbuhi imoji tersenyum dan dibalas rekanya dengan candaan kembali.

3. Rekaman CCTV viral, Polisi lakukan penyelidikan

[CEK FAKTA] Kolor Ijo Terekam CCTV, Manusia atau Makhluk Jadi-jadian?Video viral tentang pria dengan kolor di kepala gegerkan warga Langkat (Dok.IDN Times/istimewa)

Pihak kepolisian mengambil sikap atas kejadian ini. Polres Binjai mengakui akan melakukan penyelidikan terkait video itu.

Hal ini sempat diutarakan Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Yayang Rizki Prtama, melalui telpon selularnya.

"Kita akan cek ke lapangan terkait dengan beredarnya video tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Yayang Rizki Pratama, melalui pesan singkat WhatsApp.

Baca Juga: Selalu Tampil Memesona, 9 Adu Gaya Anya Geraldine Vs Ariel Tatum

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya